Kamu Dikodein Aja Nggak Peka, Minta yang Iya-iya! Mau Nggak Dianggap Sama Allah?


Sudah dikasih kode, kok engga peka? Kode apa sih?

Cemburu merupakan refleksi dari perasaan cinta yang muncul ketika orang yang dicintai melakukan tindakan tidak sesuai. Tidak hanya terjadi pada manusia, ternyata Allah Azza Wajala juga cemburu kepada hamba-Nya.

Bahkan dalam sebuah hadist dijelaskan bahwa tidak seorang pun cemburu melebihi dari cemburunya  Allah. Jika manusia bisa begitu murka ketika terbakar cemburu, maka bagaimana dengan cemburunya sang maha pencipta ini?

Ulasan terkait : Ketika Nabi Sulaiman Menangkap Semua Iblis di Dunia, dan Beginilah Jadinya..

Manusia sejatinya harus memahami kecemburuan Allah SWT. Ini untuk menghindari kemurkaan karena manusia sudah terlalu jauh dari-Nya. Caranya adalah dengan  menghindari hal-hal yang membuat Allah SWT cemburu. Layaknya sebuah kisah yang mana kode dari Big Boss jangan sampai dilewatkan apalagi disepelekan. Mau nggak dianggap sama Allah SWT?

Jadi gini, pernah gak temen-temen lagi enak-enaknya tidur, eh tiba-tiba banyak nyamuk yang menggigit kita. Akhirnya terbangun dari tidur. Lihat jam ternyata jam 02.00. Lalu ambil obat nyamuk, terus tidur lagi.

Setengah jam kemudian terbangun lagi karena kebelet buang air kecil. Setelah buang air, lihat jam ternyata masih jam 02.30 Ya udah deh, tidur lagi. Lalu udara dingin banget, bangun terus ambil selimut. Ternyata masih jam 03.00.

AAAAHHHH..!!!! TIDAAAKK..!!!

Terbangun. Huft.. Ternyata tadi mimpi buruk. Lihat jam masih jam 03.30.

Tidur lagi ah, lumayan masih shubuh masih lama nih.

Sering kali kita tidak peka terhadap hal seperti itu, tidakkah kita merasa itu adalah kode dari Allah bahwa Ia sedang kangen sama kita?Allah ingin kita sholat malam, ingin mendengar doa-doa kita dan curhat kita. Allah lagi rindu pada kita. #PekaDong


Ulasan terkait : Ambil Tempatmu Mulai Sekarang, Jangan Sampai Tertinggal dan Tak Berjumpa dengan-Nya!

Di sepertiga malam Allah turun dari ‘Arsy menuju langit bumi. Allah datang, eh kita malah tidur. Katanya pengen hidup berubah, sukses, pengen memberangkatkan haji orang tua, pengen punya rumah, pengen punya mobil dan motor, Terus katanya pengen dapat jodoh. *ehh.

Ketika manusia memberi kode kepada orang lain, terus orang tersebut nggak peka, pasti sakit hatikan? Terus bilang deh, “Kenapa sih kamu enggak peka sama aku?

Coba bayangkan sudah berapa kali kita abaikan kode – kode dari Allah?? Nanti malam kalau dapat kode dari Allah, peka ya? Terus curhat deh pengen apa aja.

(Dari seorang yang punya hati mulia dimana mengingatkan bahwa kita haruslah selalu mengingat Sang Illahi, karena sadar diri kita bukanlah siapa-siapa di dunia ini).
Top