Kalau Kamu Lakukan 4 Hal Ini Saat Ramadhan, Dijamin Akan Merugi No 1 Paling Sering Dilakukan Wanita

Komentar


Setidaknya ada 4 hal yang kalau kamu lakukan pas bulan Ramadhan, dijamin bakalan merugi banget. Usahakan dilakukannya setelah Ramadhan saja ya Sob. Seperti yang dikutip dari annida-online.com apa saja 4 hal yang dimaksud?

1. Nonton DraKor


Coba hitung deh, berapa jam yang kamu habiskan kalau nonton drakor alias drama Korea? Anggap saja 1 jam untuk 1 episodenya, itu sama dengan waktu yang kita butuhkan untuk membaca 1 juz Al Quran.

Kalau dalam sehari kamu khatam 5 episode Drakor, semestinya bisa dipakai waktunya untuk baca 5 juz Al Quran. Ya kan?

Nggak usah salahin setan, soalnya para jin kan dibelenggu, cuma jin qorin kamu sendiri yang masih bebas mengganggumu. So, pastikan bisa puasa drakor minimal sebulan Ramadhan ini ya, Sob! Alihkan dengan menonton kajian Ustadz/Ustadzah yang tentunya bisa mengisi kekosongan ruhiyah kita.

2. Belanja


Emang sih THR turun pas Ramadhan, tapi sebaiknya pilih waktu ketika lagi datang bulan kalau mau belanja ke mall ya Sob, jadi gak ganggu ibadah puasanya.

Buat para cowok, alhamdulillah gak rempong kan kalau milih baju atau celana? Soalnya kalau para cewek bakalan ngabisin waktu berjam-jam cuma untuk pilih 1 item doang, entah sepatu atau cuma sekadar pilih outer. Stres deh, akhirnya sering kali ketinggalan shalat tepat waktu gara-gara sibuk ngiterin mall.

Mungkin belanja online bisa jadi solusi untuk menghemat tenaga shopping.

3. Nggak khatam Qur'an


Ada 29-30 hari di bulan Ramadhan, dan kamu nggak khatam 1 kali pun Al Qur'an? Kok bisaaa?

Ini mah rugi berat Sob, sama aja kayak kamu dapat kesempatan ngambil mobil Lamborghini gratis atau pergi ke Dubai gratis tapi kesempatan itu kamu sia-siakan.

Plis, walau cuma sekali... upayakan kamu khatam quran ya Sob Ramadhan ini!

4. Nggak shalat tarawih


Iya sih kamu sibuk buka puasa di sana-sini, tapi tetap shalat tarawih ya Sob, sekalipun cuma shalat sendirian di rumah.

Meski bukan kewajiban, tapi shalat tarawih adalah sunah yang cuma bisa kita temukan saat Ramadhan. Sayang banget kan kalau kita lewatkan.

BACA JUGA:  Siapa Bilang Mandi Malam Bikin Rematik, Inilah Manfaat Mandi Malam Malah Menjadi Pembuka Pintu Surga

Semoga tulisan yang sedikit ini bisa menjadi pengingat ya Sob, agar kita tak merugi di Ramadhan ini
Top