Jauh Bukan Alasan Untuk Tetap Dekat dengan Ibu, Begini yang Benar..

Komentar
Sosok yang selalu ada untuk kita, sosok yang selalu mensupport kita, sosok yang selalu menyayangi kita, itulah seorang ibu. Sebagaimana kita sewaktu kecil yang tidak bisa jauh darinya, begitu juga ibu yang tidak akan bisa jauh dari anaknya.



BACA JUGA: Sejak Kecil Aku Sudah Dibiasakan Mencium Al-Quran, Tapi Apakah Ini Benar?

Namun terkadang dikarenakan beberapa faktor, seorang anak harus pergi jauh dari ibu dan keluarga. Hingga akhirnya kita lupa dan tidak sayang lagi pada mereka dengan alasan jauh. Bukan begitu, tapi begini yang harus dibenarkan.

1. Komunikasi lancar

Buat kamu yang sedang jauh dari orang tua, tetaplah berusaha untuk ada di dekatnya. Jalin komunikasi sebaik mungkin. Senantiasa menanyakan kabar orang tua dan keluarga di rumah lewat telepon, chat atau surat. Komunikasi yang terjaga dengan baik serta lancar akan membuat kedekatan anak juga orang tua tak pernah renggang.

2. Tempat Curhat terbaik adalah Ibu

Sebagai seorang anak, tak ada salahnya jika kamu senantiasa curhat kepada ibu setiap kali kalian bertemu. Ceritakan pengalaman menarik dan menyenangkan yang kamu alami selama tak bersama ibu. Tanyakan juga bagaimana kabar terbaru dari ibu serta keluarga juga para tetanggamu. Saling curhat dan sharing akan membuat anak juga ibu/orang tua jadi lebih dekat, akrab dan semakin sayang satu sama lain.

3. Meski Sudah Dewasa, Manja Pada Ibu, Boleh!

Meski kamu sudah tumbuh dewasa atau bahkan berkeluarga, sesekali bermanja-manja pada sang ibu tetap boleh dilakukan. Manja di sini bisa saja minta dimasakin makanan favorit, minta dibuatkan coklat panas atau minuman andalan keluarga oleh ibu. Cara ini akan membuat ibu merasa selalu berharga buat anak-anaknya dan hubungan keduanya bisa selalu dekat satu sama lainnya.

4. Sempatkan Waktu Buat Ngobrol Santai Bersama Saat Berjumpa

Pastikan untuk menyempatkan waktu buat ngobrol santai bersama saat berjumpa. Bicarakan hal-hal yang menyenangkan bersama. Saling bercanda sambil menikmati camilan bersama saat berjumpa juga akan membuat hubungan ibu serta anak selalu dekat satu sama lain selamanya.

Mumpung ibu kita masih ada, yuk sayangi dia. Jangan tunggu tiada baru mencintainya, yang ada malah menyesal..
Top