Jangan Sampai Tak Sadar, Bisa Jadi Kamu Wajib Syahadat Lagi Ketika Sudah Begini!


Sebagai umat Muslim yang dianjurkan untuk kapan pun dan dimana saja mengingat perihal dosa dan juga kesalahan di dunia agar berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi, maka salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah dengan senantiasa mengingat Allah SWT setiap harinya. Oleh karena itu pulalah, kita sebagai manusia tak boleh berpikiran buruk tentang Allah SWT apalagi sampai menyekutukannya.

Artikel pilihan : Inilah Adab Jika Bermimpi, Jangan Semua Mimpi Engkau Ceritakan Kepada Mereka!

Mungkin jika banyak yang berdalih menyekutukan Allah SWT, adalah mereka yang menyimpang dari agama Islam dan juga menyembah selain Dia, maka bisa jadi secara tak sadar ada beberapa orang yang malah mampu membuat tipis Imannya. Bahkan bisa jadi Allah SWT cemburu karena hal sepele tersebut. Sungguh mengerikan bukan?

Lantas, apa hal yang tak sadar dan dianggap biasa tersebut, malah harus dihindari karena bisa mendatangkan keburukan?

إِنَّ اللَّهَ يَغَارُ، وَغَيْرَةُ اللَّهِ أَنْ يَأْتِيَ المُؤْمِنُ مَا حَرَّمَ اللَّهُ

Sesungguhnya Allah merasa cemburu. Dan seorang mukmin pun merasa cemburu. Adapun kecemburuan Allah itu akan bangkit tatkala seorang mukmin melakukan sesuatu yang Allah haramkan atasnya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dewwasa kini, banyak sekali film-film yang menampilkan kebudayaan dan juga kultur dari negara yang memang sudah ada dari zaman dahulu. Mengetahui hal tersebut, maka masuklah film yang mencantumkan hal sehari-hari. Semisal saja film seri dari India yang saat ini populer di televisi, dimana sangat patut untuk mendapat perhatian.

Pasalnya, banyak di antara masyarakat Indonesia yang notabene beragama Islam, terpengaruh dengan kebiasaan berucap kalimat ‘Bantu Kami Dewa’ atau ‘Hanya Dewa Yang Tahu Akhirnya’, yang dampaknya tentu saja, membahayakan akidah serta keimanan sebagai seorang muslim. Mungkin saja mereka yang muslim mengucapkan kalimat tersebut hanya karena bergurau ataupun seloroh yang jika diartikan tak ada maknanya. Namun ketahui pula, jika semisal saja ada masalah yang menghampiri dan tak sadar mengucapkan hal tersebut karena sudah terbiasa, bagaimana?

Dalam Islam sendiri, sangat tegas melarang untuk menyembah dan menyeru meminta pertolongan kepada selain Allah, Tuhan sekalian alam. Untuk itu, apabila anda pernah bahkan tanpa sengaja maupun disengaja, mengucapkan kalimat tersebut, hendaklah memperbaharui lagi syahadat.

Lagipula, Rasulullah shallallahualaihiwasallam dalam hadits berpesan bahwa setiap muslim memang patutlah senantiasa memperbaharui iman mereka dengan mengucapkan kalimat tayibah yaitu ‘la ilaha illallah’ serta syahadat.


Artikel pilihan : Kita Pasti Butuh Allah Bukan, Lantas Mengapa Engkau Seakan Cuek Saja Pada-Nya?

Banyak sekali yang keceplosan ikut-ikutan latah berucap kata-kata ‘tolong kami dewa’, ingatkan mereka yang sering mengatakan hal tersebut agar menjadi lebih baik. Dengan begitu semoga kita terhitung mendapat kebajikan yang banyak karena menyelamatkan akidah, setidaknya ikut andil dalam berusaha saling ingat-mengingatkan. Ayo berubah menjadi lebih baik, dan jangan sampai apa yang terlihat dan dianggap biasa malah jadi bisa melemahkan iman kita dan ikut terbawa arus karena terbiasa itu tadi.

Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai orang-orang yang mengerti dan mampu memilah mana yang cukup dan mana yang bisa diteruskan, serta menjadikan kita semua lebih baik lagi dari hari ini, esok, dan seterusnya.
Top