Penelitian : "Harus 12 Kali Pacaran Dulu Baru Siap Mental Untuk Menikah?" Wah, Nggak Salah Nih?

Komentar

Pasti kita belum mengetahui kan tentang hal itu, jika kita belum pacaran selama 12 kali kita disarankan untuk jangan menikah terlebih dahulu.

Sebenarnya pacaran sudah menjadi suatu tahapan penting sebelum melangkah ke jenjang pernikahan. Kesempatan untuk mengenalnya lebih dekat, mencari kecocokan dengan pasangan, atau mempelajari perilaku dari kebiasaannya sehari-hari.

BACA JUGA: Wahai Suami, Kecantikan Istri adalah Tanggung Jawabmu. Jangan Mengeluh Istri Kurang Cantik

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Illicit Encounter, dalam penelitian ini disebutkan bahwa 12 kali pacaran terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menikah.


Menurut pertemuan tersebut, mereka yang pernah memiliki kurang dari 10 pasangan itu menandakan ia terlalu konservatif atau tidak berpengalaman secara pribadi. Sementara itu, mereka yang pernah memiliki pasangan lebih dari 19 orang, dikategorikan sebagai seseorang yang egois, tidak setia, bisa juga ia terlalu bersemangat untuk ganti-ganti pasangan.

Christian Grant, juru bicara dari Illicit Encounter hal ini dikarenakan pria lebih sadar diri dalam menghadapi persaingan. "Mereka ingin dilihat sebagai yang terbaik. Apakah itu berasal dari diri mereka sendiri" Kata Grant.

BACA JUGA: Dibalik Sikap Cueknya Cowok Ini Justru Pantas Dijadikan Pasangan

Mengapa para wanita menjalani kencan terlebih dahulu dengan para pria sebelum menemukan suami? Berdasar survei, wanita cenderung tak mau berlama-lama terikat hubungan saat merasa tak memiliki kecocokan.

Jadi gimana menurutmu sekarang? Sebaiknya jika kita mau menikah dengan pilihan kita sendiri kenapa tidak. Toh meskipun tidak pacaran selama 12 kali jika kita sudah menikah  kita yang menjalani semuanya juga kita sendiri dengan pasangan kita.

Top