"Jangan Menuduh Orang Menistakan Agama Islam, BILA Kamu Saja Tak Puasa"



Jangan cari penista agama, bila kamu saja tak puasa. Karena muslim yang tidak berpuasa sama saja dengan menistakan agama. Jadi kamulah penista sebenarnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, KH Sholeh Bajuri atau Kiai Sholeh menegaskan muslim yang tidak berpuasa pada bulan Ramadhan sama saja dengan melakukan penistaan terhadap agama Islam. Mereka menyepelekan firman Allah SWT yang jelas terdapat dalam Alquran.

Baca Juga: Astagfirullah! Orang ini Shalat Sambil JOGET, Apakah Seperti ini Ajaran Islam?

Surah Al Baqarah ayat 183:

Yaa ayyuhaal-ladziina aamanuu kutiba 'alaikumush-shiyaamu kamaa kutiba 'alaal-ladziina min qablikum la'allakum tattaquun(a)

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Kiai Sholeh mengajak umat Islam untuk menanamkan kecintaan kepada bulan suci Ramadan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas beribadah di dalamnya. Dia juga mengajak untuk selalu dekat dengan para ulama yang akan mengarahkan kehidupan menuju maslahat dunia dan akhirat.

"Ikuti ulama, Insyaallah selamat dunia akhirat. Ikut NU Insyaallah selamat dunia akhirat," tegas Kiai Sholeh seperti dikutip dari situs NU, Selasa (22/5).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pringsewu H. Taufiqurrohim, Ketua MUI Pringsewu KH Hambali, pengurus Banom dan lembaga NU serta para anggota Banser yang sangat sigap dan disiplin menjaga ketertiban dan keamanan kegiatan tersebut.
Top