Jangan Dicontoh, Takut Ketahuan Miskin yang Dilakukan Pria ini di Pesta Pernikahan Malah Memalukan


Wang Wang dan Xiao Liu. (YouTube/bbyang)

Siapapun pasti ingin mengabadikan moment pernikahan yang sakral secara sempurna. Normalnya orang akan berharapa pada moment paling membahagiakan bagi banyak orang ini berlangsung dengan penuh kegembiraan dan keceriaan.

Karena pada saat acara inilah pasangan suami istri memiliki kesempatan lebih untuk mengenal lingkungan pasangannya masing-masing.

Sebab, tak hanya keluarga serta serta saudara, beberapa kerabat yang memiliki hubungan pertemananpun berharap tak akan luput dari undangan pesta pernikahan.

Baca Juga: Dipanggil Atasan, Reaksi Pegawai Wanita ini Kocak Banget Saat Berkenalan

Mengutip style.tribunnews.com, kali ini sebuah pernikahan jadi bahasan publik Tiongkok. Pengantin pria yang diketahui bernama Wang Wang ini tak hanya mengundang orang-orang terdekatnya saat malam resepsi. Ia juga mengundang 200 orang yang dia sebut sebagai temannya.

Wang Wang dan Xiao Liu. (YouTube/bbyang)

Tapi, saat resepsi berlangsung, sang pengantin yang bernama Xiao Liu pun menemukan ada kejanggalan yang terjadi. Orang tua Wang tak juga muncul di acara tersebut.

Saat ditanya oleh saudara Liu, pria tersebut terus menjawab bahwa orang tuanya akan segera datang. Kejadian ini membuat Liu mulai curiga. Usia prosesi acara, mencoba beramah tamah dengan para tamu termasuk teman-teman suaminya.

Saat Liu bertanya bagaimana orang-orang tersebut bisa kenal suaminya, mereka memberi jawaban yang sangat aneh. Mereka semua mengaku sebagai teman, namun saat ditanya teman dari mana, mereka malah kebingungan. Tak disangka, sebuah fakta mengejutkan pun terungkap.

Ternyata 200 orang yang diundang Wang adalah tamu sewaan.

Tamu Wang. (YouTube/bbyang)

Melansir China News, Wang mencari 200 teman palsu melalui media sosial dan membayar mereka 80 Yuan atau sekitar Rp 150 ribu. Seorang tamu mengaku Wang meminta mereka jadi tamu palsu, membiarkan mereka makan dan memberi upah. Namun, mereka bisa pulang usai makan malam dan tidak diperbolehkan mengatakan apa pun.

Kebanyakan dari tamu ini adalah para pelajar dan sopir taksi yang ingin mencari uang tambahan. Para tamu bahwa menunjukkan bukti percakapannya dengan Wang saat melakukan negosiasi harga.

Bukti percakapan Wang Wang. (worldofbuzz.com)

Wang dan Liu sudah menjalani hubungan selama 3 tahun, namun keduanya tak memiliki lingkungan sosial yang sama. Bukan tanpa alasan, Wang ternyata punya alasan yang melatarbelakangi aksinya ini. Beberapa orang mengatakan Wang menyewa tamu sebab dia merasa malu datang dari keluarga miskin.

Dia juga takut bahwa mertuanya akan sedih jika mengetahui kenyataan ini. Liu mengaku selama ini tak ada yang aneh dari sikap Wang. Namun, ia membenarkan bahwa keduanya memiliki kehidupan sosial yang berbeda.

Wang Wang dan Xiao Liu. (YouTube/bbyang)

Mengetahu kejadian ini, Liu pun melaporkan aksi Wang pada pihak kepolisian. Pada saat memberi keterangan di kantor polisi, Wang mengatakan bahwa ayahnya tak menyetujui pernikahannya. Hal ini membuat Liu geram karena mereka sudah berkencan bertahun-tahun namun Wang tak pernah mengungkapnya.

Aksi yang dilakukan Wang ini sontak membuat publik heran. Bagaimana bisa Wang mengaku berasal dari keluarga miskin tapi bisa menyewa 200 orang tamu sekaligus? Miris, pernikahan yang seharusnya menjadi momen bahagia justru jadi bencana.
Top