Jangan Coba-coba Lakukan 7 Hal Ini, Jika Tak Ingin Hidupmu Apes !


Sial dan keberuntungan memang sudah ada yang mengatur. Setiap manusia pasti pernah mengalami apes, atau mungkin bisa disebut dengan musibah. Namun, jika terlalu sering dan kebiasaan pasti ada penyebabnya. terkadang sifat dan kelakuan kita lah yang menjadikan kita sial dan kurang beruntung. Dikutip dari Hipwee, jika kamu tak ingin sial terus, jangan lakukan hal dibawah ini :

1. Kurang beramal


Beramal merupakan salah satu cara untuk menghindari apes. Percaya atau tidak?. Selain itu, dengan beramal juga dapat menambah rezeki. Sebagai contoh, orang-orang yang suka berbagi dan ikhlas, pastinya mereka selalu beruntung dan dilancarkan rezekinya. Amin.


2. Melawan Kepada orang tua


Dosa kepada orang tua bukan hanya durhaka, namun melawan, membohongi, melawan dan sebagainya merupakan salah satu perbuatan dosa. Bukan hanya apes, namun juga bisa terkena kutukan orang tua.
 Oleh karena itu, janganlah sekali-kali membuat orang tua marah atau sakit hati.

3. Banyak musuh


Dibilang musuh, nggak peduli mana yang baik dan jahat. Hati-hati loh guys, doa musuh yang sering dikabulkan Allah adalah doa musuh yang dizalimi oleh kita. Jadi banyak istiqhfar ya guys, jangan ada demdam deh.


4. Berpikir Negatif


Pikiran manusia dibedakan menjadi 2 macam yakni, pikiran positif dan negatif. Dimana kedua pikiran tersebut, baik positif maupun negatif masing-masing memiliki kekuatan dan mempengaruhi lingkungan sekitar.
Jadi jangan berpikir negatif ya, biar nggak sering apes.

5. Sering mengeluh


Ucapan yang keluar dari mulut merupakan sebuah doa. Setiap keluhan juga merupakan sebuah doa. Sering mengeluh maka akan semakin banyak doa yang jelek yang akan dikabulkan. Ingat loh ya, ucapan adalah doa.

6. Kurang percaya diri


Kurang PD ini juga bisa menyebabkan sial, karena semua tindakan yang dilakukan dianggap salah dan menganggap pekerjaan orang lain yang lebih baik dari kita.

7. Cemburu dengan keberuntungan orang lain


Ini nih yang selalu jadi masalah saat berteman. Tak perlu khawatir, jika kita ikut gembira dengan kebahagiaan orang lain, makan insyaAllah keberuntungan tersebut juga akan menular kepada kita.

Apakah kalian salah satu kriteria oarang diatas? Mending jauh-jauh ya, biar nggak ikutan apes !
Top