Jadi Istri Mudah Nuntut Suami? Lihat ini yang Akan Kamu Dapat!

Komentar

Sahabat, Rasulullah Saw. menceritakan, “Diperlihatkan neraka kepadaku dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita, mereka kufur.”

Para sahabat bertanya, “Apakah disebabkan kufurnya mereka kepada Allah?”

Rasulullah Saw. menjawab, “(Tidak), mereka kufur kepada suaminya dan mereka kufur pada kebaikan. Seandainya seorang suami selama setahun, kemudian istrinya melihat sesuatu yang jelek pada diri suaminya maka dia mengatakan, ‘Aku tidak pernah melihat kebaikan pada dirimu sekali pun’.” (HR Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA : 18 Kesalahan 'Serius' Wanita Dalam Berkerudung!

Istri yang baik akan pandai berterima kasih kepada suaminya. Dia akan selalu bercermin dari orang-orang yang kondisi ekonominya lebih rendah darinya.

Jika suami hanya berpenghasilan UMR, dia akan melihat istri-istri (tetangga, teman, dan saudara) yang suaminya berpenghasilan lebih kecil. Dengan begitu, timbullah rasa syukur dan tidak mengeluh.

Dalam urusan duniawi, seorang istri sebaiknya tidak melihat “ke atas” karena hati akan mudah mengeluh dan selalu meronta mengapa hidupnya selalu kekurangan.

Istri juga tidak dilarang membantu menambah penghasilan suami dengan mencari pekerjaan yang tepat, atas izin suami dan tidak mengabaikan tugas utamanya dalam keluarga.
Top