Inilah 5 Surat Penting dari Alam Kubur

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 31 May 2017

Inilah 5 Surat Penting dari Alam Kubur

Dalam subuah hadits yang tertulis pada Kitab Daqoiqul Akhbar Rasulullah menjelaskan bahwa alam kubur memberikan peringatan kepada makhluk di dunia khususnya manusia tentang apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapinya.

Ada lima peringatan yang diberikan oleh alam kubur kepada manusia dan harus dipersiapkan agar dalam alam kubur kita mendapat ketenangan. di antranya:

1. Alam kubur mengingatkan bahwa kita manusia akan sendiri selama di dalam kubur. “Yang bisa menemani dan menghibur kesendirian tersebut adalah bacaan Al-Quran yang telah kita baca selama hidup di dunia. Selain bacaan Al-Quran yang dilakukan sendiri, bacaan dan doa dari orang yang ditujukan kepada si mayit juga akan dapat menerangi semasa di alam kubur.

BACA JUGA : Cukup Dengan 2 Sifat Ini Untuk Mendapat Kasih Sayang Allah Subhanahu Wataala

2. Alam kubur merupakan rumah yang sangat gelap dan yang dapat meneranginya adalah shalat malam. “Shalat malam di sini bukan hanya tahajud saja namun shalat shalat seperti tarawih dan witir juga merupakan shalat malam.
qq

3. Alam kubur merupakan rumah tanah tanpa alas dan yang dapat menjadi alas para ahli kubur adalah amal shaleh selama di dunia.

4. Alam kubur merupakan tempat penuh dengan siksa yang diibaratkan dengan kalajengking. Untuk menghindari siksa kubur Rasulullah mengajarkan kepada kita untuk banyak banyak membaca lafadz Basmalah khususnya di setiap kegiatan yang akan kita lakukan.

Dan yang ke 5, alam kubur merupakan tempat di mana Malaikat Munkar dan Nakir menanyakan ketauhidan. “Agar kita dapat menjawab pertanyaan para malaikat, perbanyaklah membaca tahlil berupa Lailaaha illallah. Semoga kita mati membawa iman dan islam.
SHARE ARTIKEL