Ibu Hamil Baca 4 Doa Ini, Insya Allah Bayi Selamat dan Dikaruniai Anak Sholeh

Banyak yang bilang jika belum sempurna keluarga kalau belum Dikaruniai seorang anak. Oleh karena itu, untuk mendapatkan seorang anak yang shaleh dan juga sehat kita harus menjaganya, bahkan sejak dalam kandungan.



Tak hanya itu, sebagai orang tua, kita juga wajib untuk mendoakan bayi tersebut. Berikut adalah doa agar seorang anak menjadi anak yang sholeh, seperti yang dikutip dari dailymoslem.

BACA JUGA: Bulan Ramadhan Akan Tiba, Sudah Bayar Fidyah?

1. Ali Imran: 35-36

Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami’ul alim

Artinya:

Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk.

2. Ali Imran: 38

Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa

Artinya:

Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa)

3. Ibrahim: 40

Robbij’alnii muqiimash sholaati wa min dzurriyatii robbanaa wa taqobbal du’aa

Artinya:

Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami perkenankanlah doaku.

Agar bayi sehat sejak dalam kandungan hingga lahiran, bisa mendoakannya dengan doa berikut ini.

BACA JUGA : 7 Rahasia Mendidik Anak Supaya Menjadi Anak Yang Soleh

Bismillahhirrahmaanir rahiim, Alhamdu lillaahi rabbil’aalamiin, Allaahumma shalli alaa sayyidinaa Muhammad, Thibbil quluubi wadawaaihaa, Wa’aafiyatil abdaani wa syifaa ihaa, Wanuuril abshaari wa dhiyaa ihaa, Waquutil arwaahi wagidzaa ihaa, Wa’alaa aalihi washahbihi wabaarik wa sallim,

Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma’a ummihi antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika, Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin

Artinya:

Dengan menyebut nama Allah yg Maha Pengasih lagi Maha penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan kepada penghulu kami Nabi Muhammad SAW Sebagai pengobat dan penawar hatiku, penyehat dan penyegar badanku. Sebagai sinar dan cahaya pandangan mata. Sebagai penguat dan santapan rohani. Dan kepada keluarganya dan para sahabatnya berikanlah keberkahan dan keselamatan.

Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain. Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dgn rupa yg bagus Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rosul-Mu.

Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yg telah ditetapkan dalam keadaan yg sehat dan selamat. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin Kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami.

Merasa artikel ini bermanfaat dan menambah informasi? Jangan ragu SHARE juga ke teman-teman yang lainnya! Menyebarkan informasi bermanfaat juga termasuk amal baikmu lho. Bisa juga LIKE fanspage kami untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya, Berita Islam dan Orang Tua Teladan.

Top