Hubunganmu Sudah Cukup Lama? Jangan Mudah Mengatakan Putus Jika Tidak Ingat Hal ini!

Komentar

Kini pacaran sudah kita kenal sejak masa-masa pertumbuhan mulai menginjak usia remaja. Hampir semua orang menjalin sebuah hubungan seperti pacaran. Bahagianya hari-hari kita di awal jadian hingga tiba saatnya mulai timbul sebuah pertengkaran.

Pertengkaran yang awalnya jarang terjadi, kini mulai terjadi begitu sering. Suatu hal yang membuat kita atau dia menjadi tak lagi nyaman atau merasa sejalan, sehingga pada akhirnya secara sadar maupun tidak mencari alasan atau pembenaran untuk mengakhiri sebuah hubungan yang kemudian berpisah dengan cara begitu saja.

Kalau sudah seperti itu pasti kamu akan berfikir untuk mengakhiri saja hubunganmu atau yang sering disebut-sebut dengan kata putus.

BACA JUGA: Cowok ini Baca Ayat Tentang ZINA Dekat Pasangan yang Asyik Pacaran. Lihat Reaksinya!

Sebelum mengatakan putus, cobalah terlebih dahulu mengingat hal-hal berikut ini yang dikutip oleh isigood.

1. Memperjuangkan untuk mendapatkannya

Pasti kamu tidak lupa kan, dimana kamu pertama kali bertemu dengannya. Perjuanganmu utuk mendapatkan dia  adalah salah satu momen bahagia yang ada dihidupmu. Momen dimana mulai mendapatkan nomer HP sampai ketika asik chatingan sama dia pasti senyum-senyum sendiri. Dan ingatlah yang terjadi ketika kamu mengutarakan cinta pertama kali. Betapa hebatnya kamu memperjuangkan cinta demi mendapatkan dia.

2. Pengorbanan yang pernah dia lakukan

Mungkin ia pernah melakukan perjuangan yang tidak biasa untuk menemuimu. Demi cinta pasti ia rela lakukan apa saja yang kamu mau demi mau melihatmu bahagia. Ingatlah, perhatian-perhatian yang pernah ia lakukan padamu, pasti akan muncul dipikiranmu pada saat kamu kangen pada saat bersama dia.

3. Hal yang pernah kalian lakukan bersama

Pasti pacaran sudah pernah dialami semua orang. Untuk berpacaran pasti melakukan hal bersama-sama, seperti jalan-jalan, makan bersama, nonton bioskop bersama-sama, atau memberikan kejutan di hari ulang tahun. Betapa banyak hal yang sering kamu lewati untuk melakukan hal bersama-sama dengan dia. Hal itu pasti sangatlah berharga ketika kamu bersama-sama dengan dia.

BACA JUGA: Mantan Masih Menghubungi Pasanganmu? Lakukan 5 Hal Ini Tanpa Perlu Emosi

4. Ingatlah sebuah janji-janji yang kalian buat bersama-sama

Disetiap hubungan pasti ada saja janji-janji manis yang akan dilakukan bersama-sama untuk menjlin sebuah impian untuk selalu bersama. Janji untuk tidak ingin meninggalkannya. Jika ia sudah lupa akan hal itu pasti ia memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan dengan alasan ia tidak lagi cinta dengan kita.

5. Pikirkan jika ini benar-benar tak lagi jadi milikmu

Jangan untuk mengatakan putus kepada pacarmu. Jika ia tidak lagi milikmu, bayangkan saja dia sudah dalam pelukan orang lain. Jika kamu masih cemburu atau sudah kehilangan dia, itu tandanya kamu tidak siap untuk kehilangan dia.

Jangan sekali-kali kita bertekad untuk mengatakan putus secara tergesa-gesa tanpa memikirkan dahulu dalam mengambil sebuah keputusan secara sepihak. Ingatlah, dahulu cara mendapatkan dia itu sungguh sulit. Jadi  jika ada masalah coba lakukan secara dewasa agar kamu mengetahui semua hal yang ia pikirkan sekarang.
Top