Hindari Teman Yang Memiliki 5 Sifat Seperti Ini!


Sebagian dari kita pasti sering untuk diingatkan oleh orang taa kita,kalau mau cari teman harus hati-hati jangan sampai kamu memilih teman yang salah. Larangan tersebut tentu bukan bearti orang tua kita membatasi kita dalam bergaul dengan siapapun dan dimanapun,orang tua kita hanya tidak mau kalau kita terjerus dengan hal yang tidak baik atau salah pergaulan.

Saat orang tua kita menyuruh agar kita lebih selektif dalam memilih teman,itu demi kebaikan kita. Selain itu tujuan orang tua kita selalu mengingatkan agar kita lebih berhati-hati untuk memilih teman,karena tidak semua teman itu baik dan tidak semua teman sua dengan keberhasilanmu. Tidak ssedikit dari mereka menjadi faktor kegagalan kamu untuk meraih masa depan. Agar tidak salah memilih teman,inilah hal yang harus kamu hindari :

BACA JUGA Ini Bukti Pernikahan Bisa Membuat Laki-laki Lebih Dewasa, Sedangkan Pacaran Membuat Laki-laki Lebih Kekanakan

1. Teman yang hanya mengajak main


Kamu perlu menjaga jarak dengan teman yang satu ini, karena kedatangannya hanya mengajak kamu untuk main dan main. Teman jenis ini biasanya susah untuk diajak melakukan hal yang serius dan berguna buat masa depan nanti. Yang ada didalam fikirannya hanya bermain dan senang-senang saja. Kamu harus pintar-pintar menjaga jarak dengan teman yang seperti itu, sebab jika kamu terlalu banyak bergaul dengannya kamu bisa lalai dengan masa depanmu karena terlalu banyak bermain dan melakukan hal yang tidak ada manfaatnya.

2. Teman bermuka dua


Teman yang satu ini merupakan teman yang paling menyebalkan, terkadang di depan kita dia terlihat baik sekali, namun di belakang kita dia suka ngomongin kita bahkan menjelek-jelekkan kita. Jika ada teman jenis ini dihidupmu, lebih baik kita mulai batasi pergaulan dengannya, sebab dia hanya akan membuat masalah dalam hidupmu. Kehadirannya membuat kesel dan juga bisa membuat fokusmu terhadap masa depan buyar.

3. Si pesimis


Teman yang selalu berfikiran pesimis akan sulit diajak untuk berkembang dan melakukan hal-hal baru yang bersifat positif. Kerugian berteman dengan seseorang yang pesimis, tidak menutup kemungkinan sikap pesimisnya tersebut nular kepada kita. Sebab biasanya kita akan cenderung mudah meniru sikap dan karakter teman yang ada di sekeliling kita.

BACA JUGA Punya Banyak Hutang? Panjatkan Saja Doa Ini, Niscaya Hutang Surut!

4. Teman pencemburuan


Teman pencemburuan itu ibarat bom waktu, kapan saja dan dimana saja bisa meledak. Mungkin saat ini dia baik kepada kita, namun saat kamu memiliki sesuatu hal yang lebih baik darinya, ddia akan cemburu. Teman pencemburu biasanya memiliki sikap iri dan dengki, dia akan senang melihat kita sedih dan susah melihat kita senang. Dengan karakternya yang seperti ini, teman seperti ini mungkin tidak ingin melihat kita lebih baik darinya. Bahkan tidak sedikit yang sampai melakukan tindakan yang membahayakan bagi kita atau merugikan kita

5. Teman penghianat


Tidak sedikit teman yang ada di kehidupan kita menjadi seorang penghianat, maka tidak heran jika ada istilah teman makan teman, atau musuh dalam selimut. Kita bisa menjauhnya secara pelan-pelan agar kamu tidak memiliki masalah yang lebih dengannya.


Kesimpulan :
  • Mencari teman harus dilihat dari sifat dan sikap kekita
  • Jangan salah untuk memilih teman 
  • Tidak hanya memilih teman tapi kita harus tau seberanya teman kita itu
Top