Heboh Hingga Jadi Viral, Siswa SMP Ini Mengaku Punya "SIM M" Saat Ditilang

Seorang pelajar SMP di Fakfak, Papua Barat ini kena razia polisi saat mengendarai motor. Seperti biasanya, petugas menanyakan SIM dan juga surat-surat penting yang harus ada. Namun  siapa sangka jika anak tersebut mempunyai SIM yang berbeda dari kebanyakan SIM yang ada.



BACA JUGA: Anak Muslim Kok Dinamai Ini? Padahal Nama Ini Dilarang Islam, Apalagi Nomor 4

Dikutip dari detik, Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang sedang viral di media sosial Facebook dari akun Eduard Rumbrapuk. Dari video tersebut terlihat seorang yang mengaku anak SMP ditangkap oleh polisi dan mengaku memiliki SIM 'M'.

"Kau bawa SIM, SIM apa," tanya Bripka Nelson Yarisitou anggota Satlantas Polres Fakfak yang melakukan razia pada video tersebut.

"SIM M," jawab anak tersebut.

"Tapi SIM betul yang tanda tangan siapa,?" tanya Bripka Nelson.

"Kepala distrik Fakfak tengah," jelas anak itu.

Anak yang mengaku duduk di bangku SMP kelas satu itu mengatakan SIM M yang dimilikinya dikeluarkan langsung oleh Kepala Distrik Fakfak Tengah dan SIM tersebut disimpan oleh ibunya.

Razia tersebut baru terjadi pada 9 Mei pekan lalu. Dari foto yang diterima detikOto dari Kombes Priyanto dari Dirlantas Papua Barat, terlihat memang SIM tersebut tertulis 'M' di bagian atas kanan dan di bawahnya terdapat tambahan tulisan Fakfak.

Dan di bagian bawah yang biasanya ditandatangani oleh pihak kepolisian, SIM M ini justru ditandatangani oleh Kepala Distrik Fak Fak Tengah. Bukan oleh Dirlantas Polda setempat seperti biasanya.


Mungkin dia kira SIM buat pengendara motor adalah SIM M. Duh ada-ada saja.
Top