Hati-Hati! Ternyata Nyamuk Suka Menggigit Wanita Hamil, Lakukan Tips ini Agar Terhindar Dari Gigitan Nyamuk!

Komentar

Ternyata nyamuk suka menggigit wanita hamil, karena perempuan hamil biasanya bernapas lebih sering dan berat. Hal ini yang sangat disukai oleh nyamuk. Sebab nyamuk tertarik pada karbondioksida.

Salah satu aroma yang disukai nyamuk yaitu zat yang membangun ketika otot berkerja dan ketika mengeluarkan keringat. Karena zat ini akan menarik nyamuk bila dikombnasikan dengan panas dan kelembapan.

Suhu tubuh wanita hamil rata-rata juga lebih hangat dibanding orang normal. Selain itu gigitan nyamuk biasa pada dasarnya tak terlalu membahayakan, kecuali nyamuk yang membawa virus penyakit.

BACA JUGA: Wanita Menangis Bukan Karena Lemah, Melainkan Mereka Punya 8 Alasan Ini !

Nah, ada 5 tips bagi wanita hamil supaya terhindar dari gigitan nyamuk, yaitu:

1. Gunakan pakaian yang berwarna terang.

Jangan sekali-kali menggunakan baju yang bewarna gelap, karena nyamuk suka menggigit pada siang hari dan tertarik dengan pakaian yang bewarna gelap.

2. Menggunakan baju panjang dan celana panjang.

Hal itu kurang suka disukai nyamuk karena nyamuk suka menggigit jika baju kita pendek atau bewarna terang.

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Suami Istri Tidak Boleh Kerja Sekantor Dengan Istri

3. Banyak mengonsumsi bawang putih

Beberapa orang percaya akan hal ini. Selama ini diketahui makanan yang mengandung B1 bisa membuat darah terasa tidak enak. Tetapi jangan makan bawang putih secara mentah, masaklah terlebih dahulu.

4. Mandi secara teratur

Nyamuk sangat menyukai bau keringat, karena mandi secara teratur dan menggunakan bedak adalah hal yang sangat efektif untuk mencegah gigitan nyamuk.

5. Gunakan anti nyamuk yang sudah memenuhi standar kesehatan bagi ibu hamil.

Bagi wanita hamil menggunakan anti nyamuk ialah sangat penting. Karena hal itu dapat mencegah gigitan nyamuk pada wanita hamil.

Semoga bermanfaat dan dapat dicontoh bagi ibu hamil.
Top