Hat-hati!! 9 Godaan Iblis Ini di Kamar Mandi Rumah Anda



Setan akan melakukan berbagai macam cara agar manusia melakukan kesalahan. Di mana pun kita berada, tidak akan luput dari godaannya. Termasuk di kamar mandi. Setan juga akan melancarkan aksinya. Lantas, seperti apa setan menggoda di kamar mandi?

Dalam inspirasidata dijelaskan bahwa sedikitnya ada 9 bentuk gangguan setan di kamar mandi.

1. Berlama-Lama di Dalam Kamar Mandi


Banyak di antara kita yang mungkin lama saat berada di kamar mandi. Ternyata, ini merupakan salah satu bentuk godaan yang dilakukan setan. Para ulama menyarankan agar kita cepat keluar dari kamar mandi karena tempat ini adalah basecampnya setan. Karena WC dan semisalnya merupakan tempat kotor yang dihuni oleh setan, maka sepantasnya seorang hamba meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar ia tidak ditimpa oleh kejelekan makhluk tersebut.

2. Bernyanyi atau Berkata-Kata


Bernyanyi atau berkata-kata atau berbicara ternyata juga merupakan gangguan setan. Ternyata ulama sepakat jika kegiatan ini hukumnya adalah makruh atau perbuatan yang sebaiknya tidak dilakukan. Jika dibutuhkan tidak mengapa, jika tidak maka meninggalkannya lebih utama.

“Tidak boleh dua orang keluar menuju tempat buang hajat dalam keadaan membuka aurat sambil berbicara, karena Allah memurkai yang demikian itu,” (HR. Abu Daud, Ahmad)

3. Bermain-Main Air atau Sesuatu yang Lain


Tidak dipungkiri jika kita pasti sering melakukan ini. Dengan alasan agar tubuh bersih maksimal, maka seseorang akan berlama-lama di kamar mandinya. Ternyata ini adalah bentuk gangguan yang dilakukan setan. Selain itu, jika Anda sering saat berada di kamar mandi membawa hp atau ipod, maka berhentilah mulai sekarang, karena hal tersebut merupakan tipu daya setan.

4. Membiarkan Baju yang Kotor Tergantung dalam Kamar Mandi


Bahkan menggantung baju kotor di kamar mandi tergolong tipu daya setan. Dengan baju kotor yang menumpuk, maka tidak jarang akan menimbulkan penyakit dan berkembangbiaknya bakteri-bakteri yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Setan membuat kita menjadi malas memperhatikan kebersihan pakaian kita. Padahal hal-hal yang kotor sangat tidak disukai Allah Subhanahu wa Ta’ala. Namun itulah yang sangat diinginkan setan, jika kita menjalankannya artinya mereka sukses membujuk rayu kita.

5. Membuat Manusia Lupa Membaca doa Ketika Masuk Kamar Mandi


Jika Anda selama ini tidak pernah membaca doa ketika akan masuk ke kamar mandi, maka sebaiknya Anda ubah kebiasaan tersebut. Karena sebenarnya hal itu merupakan salah satu godaan setan. Dengan tidak berdoa terlebih dahulu, maka setan akan mudah melakukan bujuk rayu, padahal dengan Bismillah pandangan setan akan tertutupi. Rasulullah ﷺ mengajarkan doa saat akan masuk ke kamar mandi, diriwayatkan dari Anas, dia berkata, “Ketika masuk kamar kecil (WC) Rasulullah ﷺ membaca doa (yang artinya), ‘Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan’.”

6. Melakukan Wudhu Sambil Tidak Berpakaian


Ternyata berwudhu dengan tanpa selehai benang juga merupakan godaan yang dilakukan setan. Allah Subhanahu wa Ta’ala menyukai hamba-Nya yang menutup aurat, sehingga setan akan senantiasa membuat manusia untuk melanggar apa yang disukai Allah tersebut.

7. Mencoret-Coret Dinding Mandi


Entah apa yang dipikirkan, sehingga tidak jarang baik di kamar mandi pribadi atau pun umum orang melakukan tindakan merusak keindahan. Ya ini merupakan gangguan setan yang selayaknya kita hindari. Mencorat coret dinding hanya akan membuat ruangan tersebut terlihat kotor. Inilah yang sangat disukai setan sehingga sudah seharusnya kita menjauhi tindakan tersebut.

8. Merencanakan Kejahatan


Pernahkah Anda di dalam kamar mandi tiba-tiba mendapat ide yang Anda anggap sebagai pemikiran yang brilian? Ya, tidak jarang ide-ide memang kerap muncul dari bilik kecil ini, namun jangan salah terkadang ide-ide tersebut justru yang mengarah kepada niat buruk. Jadi jangan sampai salah artikan hal tersebut, karena sebenarnya hal itu merupakan tindakan setan.

9. Melakukan Onani/masturbasi di kamar mandi, lalu air mani tersebut akan bercampur air mani iblis.

Yang Suka onani perhatikanlah Firman Allah SWT berikut ini :

وَالّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ * إِلاّ عَلَىَ أَزْوَاجِهِمْ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُمْ فَإِنّهُمْ غَيْرُ مَلُومِينَ

“Dan bagi orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istrei-istrei mereka atau budak-budak yang mereka miliki, maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela. Barangsiapa yang mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas” (QS. Al-Mukminuun : 5-7).

Perbuatan onani atau  termasuk dalam perbuatan mencari kenikmatan syahwat yang sifatnya melanggar batasan syariat yang dihalalkan. Imām al-Syāfi’i Menyatakan haram hukumnya onani atau istimna’.

Nah!!! Berikut ini tips ampuh untuk Mencegah Godaan Iblis Saat anda berada di Kamar Mandi.

Hati-hatilah sewaktu dalam kamar mandi. Dan cara terbaik adalah mandi, buang air besar / kecil dengan sewajarnya saja... lebih cepat itu yang lebih baik.

Bacaan Do'a Ketika Anda Masuk Kamar Mandi (WC)

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"

Artinya : Ya Allah!!! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari Syaitan laki-laki dan Syaitan perempuan.

Bacaan Do'a Ketika Anda Keluar Kamar Mandi (WC)

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.
Demikianlah macam-macam godaan Iblis dan cara mencegahnya sehingga kita bisa terhindar dari tipu daya jin. Silahkan dibagikan tulisan ini ke yang lainnya. Semoga menjadi amal jariah kita di hari kemudian kelak. Amin Ya Rabbal a'alamin...

BACA JUGA: Uang Bulanan Orang Tua Jauh Lebih Penting Daripada Cicilan Rumahmu
Top