Hai Wanita, Tak Bisa Hamil Memang Menyakitkan, Tapi Bukan Berarti Kau Tak Sempurna

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 12 May 2017
Hai Wanita, Tak Bisa Hamil Memang Menyakitkan, Tapi Bukan Berarti Kau Tak Sempurna


Ada saja orang yang berani berkata “Wanita yang tak pernah hamil dan melahirkan bukanlah wanita sempurna, karena ia tidak bisa menjadi Ibu.”

Lalu bagaimana dengan Ummul Mukminin Aisyah yang seumur hidupnya tidak punya anak?

Lisan kita memang harus lebih dijaga lagi. Kepada pengantin baru dan pengantin lama yang tidak jua mengabarkan kehamilannya, tak perlulah iseng bertanya “Kapan punya momongan nih?”

Itu sama saja bertanya “Kapan matahari terbit dari barat?” Hanya Allah yang tahu jawabannya, jadi ngapain nanya ke pasutri yang juga tak tahu harus jawab apa.

Setiap wanita itu sempurna, dengan segala takdir yang Allah gariskan untuknya. Memang hebat wanita yang bisa sabar melahirkan dan menyusui ekslusif, namun wanita yang bisa bersabar menanti bertahun-tahun kehamilannya yang tak kunjung tiba juga tak kalah hebatnya.

BACA JUGA: Duhai Anakku yang Cantik! Jagalah Dirimu dari 10 Perkara Ini 

Bayangkan, kesabaran seluas apa yang dimiliki oleh wanita yang sudah belasan tahun menikah namun tak jua mendapatkan strip dua di alat tes kehamilan. Sementara pasangan muda yang baru menikah, terkadang sudah memberi kabar hamil.

Mungkin perasaan putus asa sudah hampir mendera, perasaan bosan ditanya momongan sudah berkarat di telinga, perasaan iri terhadap kelahiran bayi, akhirnya sudah kebas. Hanya Allah yang menjadi tumpuan curhatan dan segala kegelisahan.

Jangan khawatir, Allah tidak pernah memberi beban di luar kesanggupan hambaNya. Yang belum dianugrahi keturunan adalah wanita sempurna yang sedang disempurnakan kesabarannya.

Tentu saja kecuali para wanita yang menolak hamil, menolak melahirkan, dengan alasan tidak ingin bentuk tubuhnya berubah. Baiklah, wanita seperti ini tidak masuk hitungan ya.

Maka, tetaplah berikhtiar, tetap berhusnudzon, tetaplah meminta pertolongan Allah lewat sabar dan shalat. In syaa Allah setiap doa akan terkabul, Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hambaNya.
SHARE ARTIKEL