Dibalik 'Rahasia Besar' Tawaf, Ternyata Sains Sudah Membuktikannya

Komentar
Tawaf merupakan memutari ka’bah saat ibadah haji sebanyak tujuh kali. Namun, siapa sangka jika ternyata kegiatan tawaf ini menyimpan begitu banyak rahasia



BACA JUGA: Mulai Dari Dipukul Palu Hingga Dirapatkan Kuburnya, Ternyata Ini yang Dilakukan Semasa Hidup

Dikutip dari rumaysho, tawaf dilakukan dengan mengitari ka’bah dalam posisi berlawanan arah jarum jam. Hal ini sama persisi dengan planet-planet yang berputar dalam porosnya masing masing di lingkaran galaksi.

Menurut beberapa sumber yang terpercaya, setiap benda selalu bergerak berputar untuk menjaga keseimbangan. Dalam alam mikro, bagian terkecil dari setiap benda disebut atom. Elektron-elektron selalu berputar mengelilingi inti pusat atom, melakukan putaran rotasi dengan arah berlawanan dengan jarum jam.

Dan tawaf menunjukkan kesamaan arah putaran bumi dan galaksi. Ketika sedang tawaf, seseorang cenderung tidak cepat lelah karena polanya seirama dengan arah putaran planet bumi.

Bukan hanya itu, dalam tubuh manusia, peredaran darah yang mengalir selalu berlawanan dengan arah jarum jam. Jadi, mungkin inilah alasan penting mengapa seseorang saat berolahraga, lebih baik berlari melawan arah jarum jam atau mengitari lapangan berlawanan dengan jarum jam.

Sitoplasma mengelilingi nukleus, bagian dari sel yang berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein-protein terbentuk dari kiri ke kanan juga berlawanan dengan arah jarum jam.

Di dalam kandungan, telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma pun mencapai indung telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam.

Top