Dengan Mahar Berupa Hafalan 500 Hadist, Pria Aceh Ini Nikahi Gadis Suriah

Seorang lelaki asal Aceh mempersunting gadis Suriah bernama Douha Muawiyah Kharraji, dengan mahar hafalan 500 hadis.



BACA JUGA: Cari Istri Kok yang Pintar Cari Uang?

Kisahnya itu dibagikan oleh staf KBRI Damaskus, Suriah, Menawar Juanan Raden lewat akun facebooknya. Pria ini menikahi gadis tersebut pada 3 Mei 2016 silam. Pernikahan itu dilangsungkan di aula KBRI Damaskus dengan khitman dan lancar.

Dikutip dari islamidia, Resepsi dihadiri Duta Besar RI Damaskus, seluruh staf KBRI, para mahasiswa, keluarga dari masing-masing kedua mempelai, masyarakat Indonesia, sejumlah warga Suriah dan warga asing non-Suriah.

“Acara resepsi ditutup dengan pemberian selamat dari seluruh hadirin, hiburan, dan foto bersama kedua mempelai, keluarga, undangan; lalu ramah tamah di aula KBRI Damaskus,” tulis keterangan foto yang ditulis Pensosbud KBRI Damaskus itu, seperti dikutip dari Harian Jogja, Jumat (6/5/2016).

KBRI menyebut, pernikahan ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan Indonesia. Hal ini tampak dari adat dan pakaian yang dipakai dalam pernikahan.

“Meskipun di tengah keterbatasan akibat krisis berkepanjangan yang melanda Suriah, KBRI Damaskus mencari cara untuk tetap mempromosikan Indonesia di Suriah. Salah satu caranya adalah melalui resepsi pernikahan ala Indonesia yang sarat dengan budaya dan tradisi Nusantara,” tulis akun itu.

Foto-foto ini telah mencuri perhatian netizen. Kisah Munawar dan Douha mendadak menjadi viral. Beberapa netizen memuji pasangan ini. “Wanita tampak berharga bukan dari seberapa mahar yang dia minta,” tulis salah satu akun Facebook yang membagikan foto itu.

Menikah dengan mahar hafalan Al-Quran maupun hadist, memang menjadi tren generasi muslim masa kini. Hmm.. tertarik untuk melakukan hal yang sama?
Top