Darah Terus Bercucuran Ketika Anak Ini Sakit Kepala, Sungguh Kasihan



Seorang gadis muda bernama Phakamad Sangchai asal Thailand mengalami kondisi mengerikan di mana ia selalu mengeluarkan darah setiap kali merasakan sakit kepala. Kondisinya ini sudah ia alami sejak enam bulan lalu.

Meski telah mendapat pertolongan dari rumah sakit setempat, kondisinya tak kunjung membaik dan semakin membingungkan. Penyakit yang diderita gadis malang ini disebut-sebut sebagai penyakit misterius.

Dilansir laman Daily Mail via Wowmenariknya, penyakit misterius yang diderita Phakamad disebut hematohidrosis, kondisi langka yang membuat penderita mengalami keringat darah. Dikabarkan hanya satu dari sepuluh juta orang yang menderita penyakit langka ini.


Ibu Phakamad, Toh Nipaporn Khantain, sudah putus asa mencari jawaban tentang penyakit anaknya tersebut. Ia mengaku masih menunggu jawaban diagnosa dari rumah sakit meski sebenarnya ia sudah menemukan jawabannya dari internet bahwa sang anak menderita hematohidrosis.

BACA JUGA : Hati-hati, Ini Akibatnya Jika Memasak Sambil Gendong Bayi

Meski kondisi sang putri bisa dikatakan mengerikan, Khantain tetap sabar dan tabah menghadapinya. Khantain juga menceritakan bahwa sang anak sangat bahagia dan tetap tersenyum meskipun sering mengalami pendarahan secara misterius.

Sejauh ini belum ditemukan obat untuk mengobati penyakit tersebut. Hanya ada obat yang disebut beta blocker yang bisa membantu pasien meringankan kondisi dengan meminimalkan stres dan kecemasan.
Top