Dajjal Naik Pesawat Terbang Untuk Keliling Dunia Menyebarkan Fitnahnya?

Satu musuh terbesar umat manusia yang juga merupakan tanda kiamat akan tiba, adalah muculnya Dajal. Jika sosok tersebut sudah muncul di permukaan bumi, sudah pasti kiamat besar akan datang dan disinilah tujuannya untuk menghancurkan manusia dengan fitnah-fitnahnya.



BACA JUGA: Syafaat Dari Rasulullah SAW Datang Kepada Mereka yang Melakukan 8 Amalan Ini

Seluruh belahan bumi dia lewati kecuali Mekah dan Madinah. Dikisahkan jika makhluk ini hanya hidup selama 40 hari saja? lalu bisakah dalam waktu 40 hari Dajjal bisa keliling dunia? Mengenai hal itu, rupanya sudah Rasulullah jelaskan jika dia akan muncul dilengkapi dengan kendaraan super cepat yang terbang diangkasa. Lantas apakah benda tersebut adalah pesawat terbang?

Dikutip dari Infoyunik, Di jelaskan dalam sebuah hadist yang artinya Ia memiliki keledai yang ditungganginya, lebar antara dua telinganya 40 hasta. (HR Ahmad dalam l Musnad, dan Hakim dalam al-Mustadrok). Keledai putih itu memiliki kekuatan satu langkahnya sama dengan satu mil jaraknya. Keledai tersebut memakan api dan menghembus asap, dapat terbang di atas daratan dan menyeberangi lautan. Kecepatannya seperti awan ditiup oleh angin dan bumi berputar terasa lebih cepat ketika ia berada diangkasa. "Bumi akan digulung untuknya; ia menggenggam awan di tangan kanannya, dan mendahului matahari di tempat terbenamnya; lautan hanya sedalam mata kakinya; di depannya adalah gunung yang penuh asap." (Kanzul-'Ummal, jilid VII, halaman 2998).

Dahulu, ulama bisa saja berpikiran jika Dajjal dibantu para setan dalam menjalankan kendaraanya. Namun, nubuat Nabi Muhammad SAW ini begitu mudah dipahami dijaman kini. Keledai yang dikatakan Nabi, tidak harus diartikan sebagai keledai hewan tunggangan yang biasa digunakan pada masa lalu. Namun keledai ini bisa diartikan sebagai kendaraan.  Begitu juga kendaraan Dajjal ini.

Dalam hadist di atas jika keledai tersebut memiliki kecepatan seperti awan yang ditiup angin. Seperti diketahui, dewasa ini pesawat terbang kecepatannya memang melebihi kecepatan angin.

Selanjutnya Nabi SAW bersabda sbb: "Bumi akan digulung untuknya ". Ini berarti Dajjal akan bergerak begitu cepat seolah-olah bumi yang luas ini kelihatan ciut. Gerakan Dajjal melalui udara dikatakan sebagai berikut: "la akan menggenggam awan di tangan kanannya". Artinya ia akan terbang menembus dan di atas awan.

Selanjutnya Nabi Muhammad menerangkan bahwa "Dajjal akan meloncat-loncat di antara bumi dan langit". Semua ini mengisyaratkan perjalanan Dajjal melalui udara. Lebih lanjut diterangkan bahwa Dajjal akan bergerak begitu cepat hingga ia:"Mendahului matahari di tempat terbenamnya"

Pada dewasa ini kapal-udara terbang lebih cepat dari jalannya matahari; orang yang berangkat dari Timur pada pagi hari, akan sampai di Barat sebelum matahari terbenam.

Jika dilihat lagi, Pesawat terbanglah yang menerbangkan orang dengan jumlah banyak dan boleh diterangkan di setiap negara. Bisa Jadi jika keledai tersebut adalah pesawat. Allahua'lam..
Top