Bukannya Terlarang, Tapi Hal Sepele Ini Bisa Saja Menggoda Puasamu Hari Ini!

Komentar

Bulan Ramadan selalu dirindukan banyak umat Muslim. Meski demikian, banyak hal sepele yang dapat menjadi godaan di bulan puasa. Banyak kegiatan sehari-hari yang menjadi godaan di bulan puasa. Bahkan jika Anda tak mengatasinya dengan baik, maka puasa Anda bisa batal.

Artikel pilihan : Menurut Rasulullah, Ciri Penghuni Surga Itu Adalah Mereka yang Hatinya Seperti Burung!

Salah satunya adalah kebiasaan makan dan minum sehari-hari, dimana Makanan dan minuman yang sering kita abaikan setiap hari akan sangat dirindukan ketika puasa. Mereka tampak begitu menggoda dan menjadi tantangan terberat, bahkan untuk sekedar menatap atau menyentuhnya. Bahkan, kita akan merasa sangat jengkel jika ada teman yang sengaja mengunggah foto es teh atau sekedar es batu di akun media sosial. Apa saja kegiatan remeh yang mungkin saja mampu membuat puasa kita goyah?

Dilansir dari Wikihow, inilah beberapa hal sepele yang dapat menjadi godaan puasa:

1. Melihat iklan makanan di televisi


Iklan makanan di televisi pada bulan puasa biasanya terlihat lebih menggoda. Apalagi jika melihatnya di siang hari. Meski menonton televisi tidak dilarang selama bulan Ramadan, iklan makanan tersebut dapat menggoda puasa Anda. Jika Anda menonton televisi, pastikan program tersebut bukanlah program makanan dan mengandung konten terlarang seperti rangsangan seksual.

2. Membuka kulkas


Membuka-buka kulkas memang bukanlah suatu larangan di bulan Ramadan. Hanya saja ini bisa membuat Anda tergoda untuk mencicipi makanan di dalam kulkas tersebut. Jadi sebaiknya hindari berjalan-jalan ke dapur dan membuka kulkas saat siang hari. Kecuali Anda mulai menyiapkan menu untuk berbuka puasa.


Artikel pilihan : Sudah Menahan Lapar dan Haus Berjam-jam, Tapi Puasa Bisa Jadi Tak Berpahala Ketika..

3. Mandi agar badan segar


Ternyata mandi juga bisa membuat kita tergoda lho. Jika memang mandi bukan untuk membersihkan badan, misalnya saja untuk menjadikan tubuh lebih segar karena berpuasa. Maka, bukannya kita belajar untuk mengendalikan diri, mandi malah menjadi ranjau yang bisa membatalkan puasa kita karena niat yang salah.

Akan tetapi jika mempunyai niat yang benar ketika hendak mandi, maka mandilah. Alih-alih hanya membuka-buka media sosial dan menemukan gambar-gambar makanan, lebih baik Anda menyegarkan tubuh dengan niat yang baik. Mandilah agar tubuh Anda juga menjadi bersih dan membuat ibadah semakin baik.

Nah, bagaimana menurut Anda?
Top