"Bolehkah Aku Bermesraan di Depan Umum, Meskipun Dia Adalah Istriku?"

merdekasiana.com
Sebuah hubungan rumah tangga, kemesraan suami istri memang sebuah keharusan. Meski demikian, sebaiknya juga paham bahwa kemesraan tidak harus dipamerkan di depan umum. Berpegangan atau bergandengan tangan memang diperbolehkan, dengan catatan tidak diperbolehkan memperlihatkan hal-hal lain yang sifatnya lebih intim, misal berciuman.

BACA JUGA : Wahai Gadis Muslimah, 10 Ciri Laki-laki Ini Tak Boleh Kau Jadikan Suami Menurut Islam

Dikutip dari Islamidia, para ulama menegaskan bahwa mencium istri di depan umum merupakan sebab penghilang kewibawaan.Seperti yang dikutip dari konsultasi syariah, Al-Bajirami mengatakan :

"Mencium wanita meskipun itu mahramnya di malam kebahagiaanya, dengan dilihat banyak orang atau wanita lain telah menggugurkan sifat keadilan (kehormatan status dalam agama), karena ini menunjukkan sikapnya yang rendah, meskipun Al-Bulqini mendiamkannya."


Sudah jelas disebutkan bahwa menurut pandangan Islam, sebagai suami istri janganlah mengumbar kemesraan didepan umum. Sebab hal tersebut akan menggugurkan kehormatan status dalam agama. Selain itu, juga dapat membuat orang yang belum diberi kesempatan untuk menikah menjadi sedih. Jadi, bijaksanalah sebisa mungkin !
Top