Berpenghasilan Besar Tapi Masih Terasa Kurang? Sadari 7 Penyebab Ini.

Komentar

Baru saja kemarin gajian eh.. uang sudah mulai berhamburan, padahal gaji pun terbilang lumayan. Apa masalah ini yang sering kamu alami ? apa memang kamu sedang membutuhkan banyak uang atau mungkin saja pengeluaranmu yang tak terhingga. Sebelum bertanya tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi sadari terlebih dahulu hal-hal dibawah ini apa kamu mengalaminya?.

BACA JUGA : Tidak Ingin Ibadahnya Terganggu Haid Ketika Umrah, Ini Solusinya

Kurang Bersyukur

Berapapun nominal yang kamu terima kayaknya nggak akan pernah cukup kalau kamu nggak mencoba mensyukuri apa yang kamu dapat. Mensyukuri dan menikmati apa yang kamu dapat bisa bikin kamu bahagia dan nggak merasa kurang terus lho.

Tidak Punya Tabungan Prioritas

Salah satu alasan kenapa kamu selalu saja kekurangan uang walaupun gaji besar. Ini dikarenakan kamu tidak memiliki tabungan prioritas. Tabungan prioritas ini pada dasarnya dapat digunakan untuk menjadi uang simpanan ketika pengeluaran kamu dibulan ini lebih besar. Sehingga dengan memiliki tabungan prioritas ini dapat membuat keungan kamu dibulan ini lebih aman . Dan salah satu alasan sebaiknya kamu memiliki tabungan prioritas ini karena salah satu cara untuk memajukan kehidupan dan keuangan di masa depan.

Tidak Punya Rencana Keuangan

Gaji besar ini membuat seseorang lebih menggampangkan masalah keuangan bahkan dirinya tidak punya rencana keuangan yang lebih baik. Hal ini membuat banyak orang yang memiliki gaji besar lebih banyak berhura – hura karena dengan memiliki uang banyak tersebut dirinya lebih mudah untuk membeli apa yang dia inginkan. Bahkan mereka akan lebih merasa jika uang tersebut bisa mencukupi kebutuhannya di akhir bulan yang ternyata akibat terlalu sering membeli barang tidak penting itu membuat uangnya habis di tengah jalan.

Tidak Tahu Uang dipakai Untuk Apa

Banyak orang yang berpenghasilan gaji besar ini merasa selalu kekurangan uang dan tidak tahu uang itu habis di pakai untuk apa. Ini karena dirinya tidak bisa menghandle keuangannya sehingga uang itu habis begitu saja karena keinginannya yang ingin selalu dipenuhi .

Hobi Berhutang

Hobi yang satu ini tidak baik jika diterapkan terus-menerus. Anda mungkin saja merasa tidak pernah berutang. Namun jika Anda menggunakan kartu kredit, itu sama saja Anda berutang. Memang saat ini kita banyak melihat masyarakat yang bersemangat mendapatkan keperluan yang mereka butuhkan dengan berutang. Kebiasaan ini bagi sebagian orang telah menjadi budaya untuk menunjukkan kemewahan dan bermegah-megah dengan harta dan barang yang mereka miliki. Perlu dipahami bahwa berutang bukanlan cara yang baik untuk bermewah-mewah. Karena budaya suka meminjam berpotensi menyebabkan seseorang individu menjadi bangkrut jika tidak dilakukan dengan benar.

Gaya Hidup Tinggi

Gaya hidup menjadi poin penting dalam pengelolaan keuangan Anda. Berapa pun besar gaji Anda, jika gaya hidup jauh lebih tinggi dari pendapatan tentu saja akan menjadi malapetaka. Belajar hemat menjadi pilihan tepat ketika gaya hidup yang kita anut selama ini memang terasa menyiksa akhir bulan. Karena biasanya urusan gaya hidup tidak jauh-jauh dari kenikmatan perut dan dunia saja. Hal itu hanya akan menimbulkan masalah terhadap kehidupan masa depan. Bijaklah dalam bergaul, setidaknya tahu kapan harus membelanjakan uang dan kapan harus menyimpannya.

Tidak Beramal

Beramal merupakan tindakan memberi dan berbagi kepada orang lain. Namun dengan memberikan sebagian harta kepada orang lain tidak akan membuat miskin, justru semakin ditambahkan lebih. Hal ini sudah banyak dibuktikan oleh para miliarder dunia.

BACA JUGA : Sangatlah Rugi, Bagi Manusia yang Melupakan 3 Hal Ini Semasa Hidupnya

Kamu merasa hal ini terjadi padamu? berarti kamu harus memperbaiki sifat diatas. Demikian artikel ini terimakasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.
Top