Berkendara Sambil Pakai Headset, Nyawa Remaja Ini Hampir Saja Melayang

Komentar
Smartphone seolah menjadi sebagian hidup dari setiap orang saat ini. Diamanapun dan kapanpun mereka berada, pasti akan merasa ada yang kurang jika tidak ditemani dengan benda  satu ini. Seperti mengerjakan tugas, makan, atau bahkan berkendara. Padahal ini sangatlah berbahaya.



Dikutip dari liputan6, seorang remaja di Queensland, Australia, baru-baru ini mengalami nasib malang yang membuat nyawanya hampir melayang. Bradley Willouughby, hampir saja meregang nyawa karena kecelakaan motor.

Karena pada saat itu dia mencoba melompat. Tapi sayangnya, ketika itu pendaratannya gagal karena Throttle pada motornya macet dan membuatnya terpental ke pagar yang penuh dengan kawat berduri.

Kecalakaan itu membuatnya luka parah dan harus dibawa ke rumah sakit. Terutama di bagian pergelangan kak kiri patah dan memar di perut dan di sekujur tubuhnya. Namun laserasi yang ada pada lehernya hampir saja membuatnya kehilangan nyawa.

Luka mengerikan pada lehernya disebabkan oleh kabel earphone yang ia pakai di bawah helmnya. Saat kecelakaan berlangsung, kabel itu langsung memotong kulit dan otot-otot di lehernya, hingga trakea-nya nyaris hilang.



Dilansir Elitereaders, Minggu (25/12/2016), insiden tersebut membuat Bradley harus melakukan dua kali operasi. Cedera pada lehernya memerlukan operasi terpisah. Sedangkan kaki kirinya harus dipasang sekrup besar untuk menstabilkan tulangnya yang patah.

Meski sulit menerima kondisi yang dialami sang anak, ibu Bradley pun memberitahu banyak orang tentang bahaya kabel earphone ketika dipakai saat berkendara agar mereka tak mengalami penderitaan serupa seperti anaknya. 


Top