Beli Fortuner dari Hasil Sumbangan Donatur, Cak Budi Minta Maaf

Komentar

instagram.com

Bagi anda yang belum tahu sosok yang beriinisial Cak Budi dalam akun instagramnya ini, sedikit tentang seluk beluk kegiatan Cak Budi sebagai aktivis sosial yang membantu warga tidak mampu dan yang membutuhkan.


instagram.com


instagram.com

Sembari melakukan kegiatannya Cak Budi juga melakukan aksi penggalanggan dana melalui rekening pribadinya dan melalui Donasi di kitabisa.com.

Hal yang mengejutkan terjadi dan cukup disayangkan adalah, Cak Budi terungkap menggunakan uang hasil donasi masyarakat untuk membeli barang pribadinya. Yang diungkap ke publik adalah I Phone dan mobil Fortuner.

Dikutip dari Siaran Pers Kemensos, Menteri Sosial Bu Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa donasi yang digunakan Cak Budi untuk membeli Fortuner dan iPhone bukan berasal dari Kitabisa.com

"Jadi dana yang digunakan untuk membeli Fortuner dan I Phone bukan berasal dari Donasi kitabisa.com melainkan menggunakan donasi yang langsung ke rekening pribadi milik Cak Budi dan Istri," ungkap Khofifah.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kementerian Sosial, Cak Budi sapaan akrab pemilik nama asli Budi Utomo tersebut mengaku salah dan khilaf. Menurutnya, apa yang dilakukan dirinya semata-mata karena ketidaktahuannya dalam mengatur sirkulasi dana masyarakat yang masuk kedalam rekening pribadinya.

Baca Juga: Rasa Cinta Berubah Menjadi Kasihan dalam Rumah Tangga

"Saya khilaf, saya minta maaf kepada seluruh donatur atas kebodohan saya ini," ungkap Cak Budi didepan puluhan wartawan yang telah menunggunya sejak pagi di Kementerian Sosial, Kamis (4/5).

Berikut videonya,


Cak Budi mengatakan, saat ini Fortuner dan I Phone yang dibelinya telah dijual kembali dan seluruh uang donasi telah diserahkan kepada lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). Namun demikian, Cak Budi menegaskan akan tetap melakukan aksi sosialnya

Khofifah menambahkan, dengan kejadian ini Ia berharap semangat kepedulian sosial masyarakat tetap tumbuh dan tidak luntur. Mengingat, upaya penanggulangan kemiskinan dan layanan kesejahteraan sosial membutuhkan kemiteraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat yang begitu peduli dengan nasib sebagian masyarakat kita yang kurang beruntung. Apa yang telah dilakukan selama ini lewat aksi-aksi sosial saya harap terus berjalan," imbuhnya.
Top