Begitu Istimewanya Shalat Terawih Ditambah Keutamaannya yang Amatlah Besar

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan diri untuk kedatangan bulan yang sangat istimewa ini.



BACA JUGA:  Tertekan dan Hidup Terasa Sangat Berat? Lantunkan Doa Ini'

Bulan Ramadhan pasti sudah ditunggu-tunggu kedatangannya oleh setiap umat muslim. salah satu yang istimewa di bulan ini adalah, Shalat Tarawih. Shalat ini begitu istimewa karena hanya ada di Bulan Ramadhan saja. Tak hanya itu, rupanya Shalat Tarawih juga punya keutamaan lainnya.

1.Mendapatkan ampunan dosa yang telah lalu.

Dari Abu Hurarirah radhiallahu ‘anhu, Rasulullah ﷺ bersabda,

“Barang siapa melakukan qiyam Ramadhan atas dasar iman dan mencari pahala, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari).

2.Shalat tarawih bersama imam sepeti shalat malam semalam penuh.

Dari Abu Dzar, Nabi ﷺ bersabda.

“Siapa yang shalat malam bersama imam sampai selsai¸ maka ditulis baginya pahala melaksanakan shalat semalam penuh.” (HR. An Nasai, Ibnu Majah, Tirmidzi dan Ahmad).

Hal ini juga sekaligus merupakan anjuran bagi kaum muslimin untuk mengerjakan shalat tarawih secara berjamaah, dan mengikuti imam sampai selasai.

3.Shalat tarwih adalah seutama-utamnya shalat.

Ulama -ulama Hanabilah (madzab Hambali) mengatakan bahwa seutama-utamanya shalat  sunnah adalah shalat yang dianjurkan dilakukan secara berjamaah. Karena shalat seperti ini hampir sama dengan shalat fardhu.
Top