Bagaimana Bisa Silaturahim Menambah Rezeki, Ini Penjelasannya!


kintakun-collection.co.id

Silaturrahmi sering kita dengar suatu hal yang dapat membawa rezeki, namun pertanyaannya rezekinya darimana?

Sebagaimana hadist, bahwa orang yang bersilaturahmi akan diperluas rizkinya, dipanjangkan umurnya.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم مَنْ أََحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ عَلَيْهِ فِي رِزْقِهِ, وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ, فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ أَخْرَجَهُ اَلْبُخَارِيُّ.

Dari Abu Hurairoh r.a: Rosul bersabda barang siapa yang ingin diluaskan rizkinya, dan di panjangkan umurnya, hendaklah dia menyambungkan silaturahmi (H.R. Bukhori)

Apakah ketika kita bertemu dengan dengan seseorang lalu dia memberikan uang?

Tentunya tidak mesti demikian, banyak orang yang salah dalam menilai hal ini, mereka beranggapan ketika bersilaturrahmi dan berkunjung kepada keluarga secara otomatis mereka memberikan uang.

Namun sebenarnya yang dimaksud dalam silaturrahmi dapat menambah rezeki adalah ketika kita bertemu dengan seseorang apakah itu yang sudah dikenal maupun yang tidak kita kenal, tentunya ada basa basi sekitar keluarga maupun pekerjaan, nah disaat kita memberikan informasi tentang data diri kita, khususnya dalam bidang pekerjaan yang kita geluti maka secara tidak kita sadari di saat itulah rezeki kita bertambah.

Sebagai contoh: Jika Anda bertutur sapa dan mengenalkan identitas sebagai dokter dan secara kebetulan orang yang Anda temui mempunyai penyakit yang sesuai dengan bidang keahlian, maka Anda akan diminta untuk memeriksa penyakitnya, atau jika bukan dia yang sakit, dan di saat ada orang di sekitarnya yang sakit sesuai dengan keahlian Anda, paling tidak dia tau akan memanggil siapa.

Itu baru salah satu bentuk silaturahim menambah rezeki, yakni dengan berkenalan dan bertegur sapa dengan memperkenalkan aktivitas diri. Rahasia rezeki lainnya dari silaturahim adalah menginspirasi solusi dari permasalahan hidup yang sedang kita hadapi.

Baca Juga: Rasa Cinta Berubah Menjadi Kasihan dalam Rumah Tangga

Misalkan kita sedang terkena tipu, kemudian ketika sedang bersilaturahim, ada saudara atau kenalan tersebut yang ternyata pernah mengalami masalah yang sama, kemudian ia pun memberitahu solusi yang ia jalani, bukankah ini salah satu bentuk rezeki juga?

Jelas bahwa bersilaturahim dapat memperluas rezeki kita, jangan sampai kita malas untuk bersilaturahim, terutama pada saudara sekandung dan sekerabat.
Top