Awalnya Praktek Nikah di Sekolah, Eh Sekarang Malah Jadi Sah! Kebayang Gak Sih?


Manusia diciptakan berpasang-pasangan. Ada pria dan ada wanita. Allah SWT menciptakan bagi keduanya sebuah kecendrungan untuk saling menyukai satu sama lain. Maka disinilah lahir cinta dan kasih kepada orang lain. Cinta dan kasih ini adalah suci, fitri karena melekat dalam diri manusia. Dalam mengarungi kehidupan ini, manusia membutuhkan pasangan. Oleh karena itu, sering kali ia mempertanyakan jodohnya.

Ulasan terkait : Jangan Mudah Menyamaratakan, Bencilah Perbuatannya Jangan Benci Orangnya!

Banyak orang yang galau tentang jodohnya, tak sedikit yang khawatir salah pilih atau malah tidak ada yang memilih sehingga memilih jalan maksiat pacaran sebagai ikhtiar untuk mendapatkan jodohnya. Yang pacaranpun jangankan mendapat solusi yang ada malah menambah masalah sehingga memandang pesimis perkara perjodohan. Di lain pihak ada juga yang semakin hari semakin gelisah karena Allah belum pertemukan ia dengan jodohnya sementara usia makin hari makin bertambah.

Allah membocorkan Rahasia tentang jodoh didalam surat An-nur Ayat 26 :

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Kata orang Indonesia sendiri, jodoh itu ‘jorok’. Istilahnya, ia dapat bertemu dimana saja, kapan saja, dan tidak mengenal dengan siapa. Ia datang dengan sendirinya, tak terduga dan tanpa aba-aba. Begitupun dengan kisah cinta pasangan ini. Keduanya bernama Daeng Fadly Soumena dan Chusnul, mereka adalah pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Namun, ada cerita menarik dibalik bertemunya jodoh di antara mereka. Berawal praktek nikah-nikahan di Sekolah, kini pasangan ini nikah resmi.

Kisah cintanya itu bermula pada tahun 2011 silam, keduanya saat itu masih duduk di bangku SMA di Makasar. Dari sanalah semuanya bermula, saat mata pelajaran agama dengan salah satu materinya adalah pernikahan.

Terdapat teori dan ada pula yang praktek. Saat praktek, Fadly dan Chusnul diminta berperan sebagai dua orang yang sedang melaksanakan pernikahan dengan mengucapkan ijab qabul.


Ulasan terkait : Karena Istri Wajib Melindungi Suami, dari Mereka yang Tebar Pesona di Sosial Media!

Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi satu detik dari sekarang, bagaimana kedepannya. Semuanya menjadi teka-teki yang tak dapat terpecahkan sebelum waktunya. Itulah rahasia jodoh, ia tidak mencari, namun memilih sesuai yang telah digariskan.

Hingga akhirnya setlah bertahun-tahun berlalu, Fadly memberanikan diri melamar Chsunul. Ia juga telah memantapkan hati untuk memenangkan hati gadis pujaan hatinya tersebut dan membawanya naik pelaminan.

Silih berganti yang datang, namun tak satupun memberi titik terang. Berputar haluan dan kembali ke peraduan, menjadi jalan tepat. Keputusan menikah muda, memang bukan perkara mudah. Menikah muda bukan hanya karena saya tahu ini kesempatan yang tepat, namun lebih dari itu. Beribadah, orang tua, dan berjuang bersama adalah asa yang coba saya bangun dari sebuah pernikahan,” tambah Fadly sebagaimana dilansir laman Vemale.

Sungguh tak disangka bukan?
Top