Anak Suka Gigit Kuku? STOP! Jangan Dibiarkan, Akibatnya Sangat Mengerikan..

Komentar
Kebiasaan menggigit kuku rupanya merupakan kegiatan yang buruk dan tidak seharusnya diteruskan. Kebiasaan ini biasanya dilakukan oleh balita, hingga akhirnya terbawa hingga dewasa. Tapi kebiasaan buruk ini, sebenarnya amatlah berbahaya.



BACA JUGA:  Sambil Menangis, Bayi 17 Bulan Ini Menyusu pada Ibunya yang Sudah Tiada

Dikutip dari grid, klebiasan ini sangat mempengaruhi kesehatan, apalagi kuku merupakan sarang bakteri dan bahaya jika masuk kedalam mulut. Seperti seorang perempuan bernama Sara Guidry ini yang belakangan membuat heboh dunia maya.

Ia mengunggah sebuah video akibat kebiasaan menggigit kuku. Kisah ini berawal saat ia menyadari bahwa sang anak, Kale, memiliki kebiasaan menggigit kuku. Tak lama, ia melihat bahwa ada sebuah benda putih di gusi Kale.

Akhirnya, ibu asal Larose, Louisiana, Amerika Serikat ini memutuskan untuk memeriksanya. Ibu ini dibuat kaget usai mendapati apa yang ditemukan dalam gusi sang putra. Sara menemukan 4 potongan kuku di dalam gusi anaknya.

Tak sampai di situ saja, untuk memastikan tak ada potongan kuku lain, Sara memeriksa semua bagian mulut Kale. Sara dibuat lebih kaget saat ia menemukan 27 potongan kuku lain yang tumbuh di dalam gusi sang anak.

Ia kemudian mencoba mencabutnya menggunakan penjepit. Totalnya, Sara berhasil mencabut 31 kuku dari mulut sang anak. Kaget dengan apa yang ia alami, Sara pun mengunggah kisahnya melalui akun Facebook.

"Kale telah membuat kita menghindari untuk menggigit jari-jari kami. Melihat sesuatu berwarna putih di mulut Kale, aku menggunakan penjepit dan menariknya keluar. Itu terlihat seperti kuku jari. Aku berlanjut mencabut 4 kuku lagi.

Kemudian, aku mencari ke seluruh mulut dan mengeluarkan 27 potongan kuku. YA 27! Dokter gigi belum pernah melihat kejadian ini sebelumnya. Kami mengetahui bahwa Kale suka menggigit kuku dan memainkannya di dalam mulut.

Ia menekannya ke langit mulut dan kuku tersebut masuk ke sela gigi bayi dan gigi tetap. Jangan biarkan anak-anakmu mengigit kukunya!" Sara menghimbau dan memberi peringatan pada orangtua akan bahaya kebiasaan mengigit kuku.


Top