Ambil Hikmahnya, Detik-detik Bayi Terjatuh Dari Gendongan Kakaknya



Setiap orang tua pasti akan sangat khawatir ketika mendapati buah hati tercintanya dalam kondisi yang tak biasa. Orang tua juga harus selalu ada buat buah hati, tidak lepas pengawasan apalagi membiarkannya bermain sendiri jika tak ingin buah hati kenapa-kenapa.

Orang tua lalai sebentar saja, buah hati khususnya yang masih balita bisa saja mengalami berbagai kejadian kurang menyenangkan juga berbahaya. Walau terkadang tak sampai sangat berbahaya, apa yang dilakukan buah hati tanpa pengawasan bisa membuat orang tua kaget, syok dan ketakutan. Seperti yang ada dalam video ini:

A post shared by plara 😿 (@ratu_plara) on
sumber: https://www.instagram.com/p/BUijL5yF1P6/?taken-by=ratu_plara&hl=id
  1.  - Jangan meninggalkan anak-anak apalagi balita di rumah sendirian
  2. - Jika dia bersama kakaknya apakah kakanya sudah cukup bertanggung jawab untuk mendapat amanah menjaga adiknya dengan benar.
  3. - Jika terpaksa jangan terlalu lama meninggalkan anak di rumah sendirian
  4. - Siapkan makanannya jangan sampai mereka menyalakan kompor untuk menggoreng atau memasak sesuatu. Itu yang saya lakukan ketika harus meninggalkan kaka dan sean di rumah. Meski kaka sudah bisa menyalakan kompor tapi saya lebih memilih menyiapkan makanan untuk mereka sehingga mereka gak perlu menyalakan kompor meski untuk memasak mie rebus.
  5. - Beritahukan pada tetangga rumah yang cukup kita kenal baik, bahwa ada anak kita di rumah sendirian dan titip jika ada sesuatu untuk segera menghubungi kita. Disini pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan tetangga sekitar.
  6. - Tetap keep kontak dengan mereka supaya kita tetap bisa memantau dan mengetahui apa saja yang sedang mereka lakukan di rumah.
  7. - Bekali anak kita dengan nomer  handphone kita, atau nomer telpon pos satpam atau saudara terdekat yang bisa dihubungi.
  8. - Pastikan juga semua perangkat di rumah aman untuk anak-anak, seperti listrik dan kompor. Simpan dan jauhkan benda-benda tajam seperti pisau atau gunting dari jangkaun anak-anak.

Selain sikap waspada dan berhati-hati, berdoa dan menitipkan keselamatan dan perlindungan pada Alloh, Tuhan yang maha pengasih dan pelindung itu yang utama. Bahwa tidak ada yang bisa memberikan perlindungan selain Alloh SWT.
Top