Allah Sediakan Pintu Khusus Bagi Mereka Yg Rajin Menjaga Puasa

Komentar


Shaum atau puasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib bagi umat Muslim melaksanakannya. Perintah berpuasa ini terdapat di dalam salah satu ayat suci Al-Qur'an yang pasti sudah sering kita dengar dan baca.

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," (QS. Al-Baqarah:183)

Ya, hanya orang-orang beriman saja yang dapat melaksakannya. Belum tentu semua umat Muslim mau dan mampu untuk melaksanakan ibadah yang satu ini.

Lihat saja di sekitar kita, tidak sedikit orang yang beragama Islam tapi tidak berpuasa. Bahkan ada lho yang dengan cueknya keluar-masuk warteg atau rumah makan di siang hari.

Padahal, balasan bagi orang yang suka berpuasa sangat besar lho Sob. Salah satunya adalah, para shaumin atau orang yang suka berpuasa diperbolehkan memasuki surga melalui pintu Ar-Rayyan. Pintu Ar-Rayyan memang hanya dikhususkan bagi para shaumin Sob.

Dari Sahal radliallahu 'anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Dalam surga ada satu pintu yang disebut dengan Ar-Rayyan, yang pada hari qiyamat tidak akan ada orang yang masuk ke surga melewati pintu itu kecuali para shaimun (orang-orang yang berpuasa). Tidak akan ada seorangpun yang masuk melewati pintu tersebut selain mereka. Lalu dikatakan kepada mereka; Mana para shaimun, maka para shaimun berdiri menghadap. Tidak akan ada seorangpun yang masuk melewati pintu tersebut selain mereka. Apabila mereka telah masuk semuanya, maka pintu itu ditutup dan tidak akan ada seorangpun yang masuk melewati pintu tersebut". (HR Bukhari No 1763)

Jika di tanya apakah kalian ingin masuk surga melalui pintu khusus Ar-Rayyan ini? Jawabannya pasti mau.

BACA JUGA: Seperti Apa Kebiasaan Hidupmu, Seperti Itu Pula Engkau Akan Dimatikan

Maka dari itulah, kita laksanakan puasa di bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amal baik dan lebih mendekatkan diri kepada allah SWT.
Top