Alasan Kuat, Kenapa Wanita yang Lebih Banyak Menghuni Neraka Kelak! Naudzubillah

Komentar
Rasulullah SAW melihat bagaimana suasana surga dan neraka saat beliau melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj. Berbeda dengan Surga yang begitu indah dan nyaman, neraka begitu mengerikan dan mencekam. Satu lagi, di Neraka kebanyakan penghuninya adalah perempuan.



BACA JUGA: Yuk Bikin Puasa Buah Hati Penuh Sebulan Dengan 4 Kegiatan Favorit mereka

Ketika Rasulullah saw melakukan shalat gerhana yang panjang bersama para sahabat, beliau melihat surga dan neraka. Ketika melihat neraka, beliau bersabda kepada para sahabatnya, “ Dan aku melihat neraka, maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali. Aku melihat kebanyakan penduduknya adalah kaum perempuan.”

Para sahabat pun bertanya: “Wahai Rasulullah, mengapa (demikian)?” Beliau menjawab: “Karena kekufuran mereka.” Kemudian mereka bertanya lagi: “ Apaah mereka kufur kepada Allah?” Beliau menjawab: “Mereka kufur (durhaka) kepada suami-suami mereka, kufur (ingkar) terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang diantara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak disukai), niscaya dia akan berkata ‘Aku tidak pernah melihat sedikit pun kebaikan pada dirimu.”( HR. Bukhari dan Ibnu Abbas).

Ternyata itu semua bukan tanpa alasan kenapa banyak perempuan yang masuk neraka daripada laki-laki. Hal ini dijelaskan dalam Kitabullah dan Hadist Rasul, seperti yang dikutip dari ruangmuslimah.

1.Banyak melaknat

Sabda Rasulullah kepada permepuan, “Kalian banyak melaknat.”. Melaknat adalah perbuatan  menjauhkan orang-orang yang tidak diketahui keadaannya dan akhir perkaranya dengan penegtahuan yang pasti dari rahmat dan karunia Allah. Sementara “Tidak boleh melaknat seseorang yang secara lahir adalah seorang muslim atau kafir, kecuali terhadap orang yang telah kita ketahi menurut dalil syar’inya bahwa dia mati dalam keadaan kafir seperti Abu Jahal atau iblis.

2.Durhaka terhadap suami dan mengingkari kebaikan-kebaikannya

Sebagaimana dinyatakan dalam HR Bukhari dan Muslim bahwa penyebab terbanyak seorang perempuan masuk neraka adalah kekufuran terhadap suami-suami mereka.

3.Tabarruj

Mereka adalah perempuan yang suka menampakan perhiasannya padahal Allah berfirman, “Dan janganlah mereka menampakan perhiasan-perhiasan mereka.” (QS An-Nur:31)

Nadudzubillah semoga kita terhindar dari 3 dosa diatas.
Top