Afi: "Setiap agama mengajarkan kedamaian dan kasih sayang, yang membuat kekacauan adalah pemeluknya"

youtube.com

Asa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang statusnya viral di media sosial mengatakan bahwa agama mana pun selalu mengajarkan kedamaian.

Jika bom yang terjadi di Kampung Melayu Jakarta dikaitkan dengan agama, lanjutnya, maka kemungkinan ada kesalahpahaman dari pelakunya.

"Setiap agama mengajarkan kedamaian, mengajarkan kasih sayang. Arti agama sendiri, a adalah tidak dan gama artinya kacau. Jadi agama yang membuat kekacauan adalah kesalahan pemahaman dari pemeluknya," ungkap Afi, Kamis (25/5/2017).

Dia juga menambahkan jika ada yang mengatasnamakan agama dalam aksi terorisme maka pemahaman agama seseorang dari kecil-lah yang harus dibenahi.

Baca Juga: Menggiurkan! Musiri, TKW asal Bojonegoro ini Gajinya Setara Direktur di Indonesia

"Karena kita berkontribusi dalam menciptakan pemahaman itu selama ini," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5/2017). Pada kejadian tersebut, polisi mencatat ada tiga anggota kepolisian yang gugur dalam tugas.

Selain itu, ada 6 anggota kepolisian yang mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit. Dari warga sipil, ada 5 korban yang terluka. Mereka terdiri dari sopir Kopaja, mahasiswi, hingga karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


Top