7 Perbuatan Ini Melambangkan Kamu Bukan Lagi Istri Idaman



Untuk para istri berhati-hatilah dalam menjaga sikapmu terhadap suamimu, sebab suamimu adalah tempat untuk meraih surga bagimu, selain itu suamimu juga dapat menjadi tempat terbukanya pintu neraka sebab suami tidak meridhoi sikap-sikapmu.

Syaikhul Islam berkata, “Firman Allah, “Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diriketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka).” (QS. An Nisa [4]: 34)

Ayat ini menunjukkan wajibnya seorang istri taat pada suami dalam hal berbakti kepadanya, ketika bepergian bersamanya dan lain-lain. Sebagaimana juga hal ini diterangkan dalam sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. (Lihat Majmu Al Fatawa 32/260-261 via Tanbihat, hal. 94, DR Shaleh Al Fauzan).

Berikut ini ada 7 perbuatan melambangkan kamu bukan lagi seorang isteri yang memang seharusnya tidak kamu lakukan kepada suamimu, seperti yang dikutip dari islamidia.com

  1. Ketika suamimu pulang dari kerja, kamu masih sibuk di rumah, tidak menyambutnya di pintu malah tidak memberikan senyuman dalam keadaan dia kepenatan.
  2. Makanan suami bukan lagi dari air tanganmu sebaliknya air tangan mamak Restoran. Pakaian suami diberikan kepada tukang dobi untuk dicuci dan digosok.
  3. Ketika suami marah menegur mu, kamu menjawabnya dengan leteran dan meninggikan suara kepadanya.
  4. Ketika suami duduk bersamamu di rumah, baumu tidak menyenangkan, pakaianmu tidak bersih dan tidak menarik.
  5. Rahasia rumah tanggamu diceritakan kepada ibumu, kakak dan juga sahabat handaimu.
  6. Tidak berlaku baik dengan keluarga suami malah menghasut suami sehingga meninggalkan tanggungjawab terhadap keluarga suamimu.
  7. Tiba waktu solat, kamu tidak membangunkan untuk solat dan tidak menyuruh melakukan ketaatan, tidak meminta suamimu bertaubat dari dosa dan tidak meminta suami meninggalkan maksiat.


Ya Allah, kurniakan kepada pemuda islam dengan isteri yang sholehah dan kurniakanlah kepada perempuan islam dengan suami yang sholeh.
Top