Tidak Lupa Juga Bahwa Jika Menghafal Dengan Benar Kalimat-Kalimat Tersebut,Maka Dosa-Dosa Apapun Yang Dimiliki Dan Sebanyak Apapun Pasti Diampuni


Sebagai manusia biasa, mungkin kita tidak akan luput dari yang namanya dosa, akan tetapi ada kalimat penghapus dosa bagi umat Islam yang bila mana diucapkan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Selain kalimat yang harus dihafal sebagai penghapus dosa, ada beberapa wasiat oleh Rasulullah yang juga perlu kita ketahui dan juga amalkan supaya jalan untuk masuk surga terbuka lebar bagi kita semua. Berikut mengenai ulasan kedua penjelasan diatas.

Kalimat yang bila dihafalkan dengan baik dan dilantumkan pada kehidupan sehari-hari, maka orang itu bakal dipandang mulia di sisi Allah SWT dan Malaikat. Tidak lupa juga bahwa jika menghafal dengan benar kalimat-kalimat tersebut, maka dosa-dosa apapun yang dimiliki dan sebanyak apapun pasti diampuni :

1. “Bismillah”



Kalimat “Bismillah” mempunyai efek untuk mendoakan dan memberkati yang sebenarnya membawa kebaikan bagi kaum muslim yang mengucapkannya. Selain itu kalimat “Bismillah” ternyata memiliki arti pembawa kebaikan. Kata “Bismillah” bertujuan agar tercapainya kebutuhann dan  mencapai kesuksesan.

2. “Alhamdulillah”


Kalimat dzikir yang wajib diucapkan setiap hari. Kalimat “Alhamdulillah” ini termasuk dalam surat Al-Fatihah yang bila mana dibaca saat kita melakukan shalat pasti membaca kalimat ini. Tidak sah shalat kita jika tidak membaca surat Al-Fatihah.

BACA JUGA Hubunganmu Selama Ini Begitu-gitu Saja? Ini Caranya Bikin Lebih Hidup

3. “Astaghfirullah”


Memiliki makna meminta ampunan kepada Allah SWT dan memohon ampun agar Allah SWT menutupi segala dosa-dosa yang pernah kita lakukan, dan tidak menghukumnya atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan selama ini.

4. “Insya-Allah”


Ucapan yang memiliki arti "Jika Allah mengijinkan" atau "Kehendak Allah". Istilah ini menyertai pernyataan akan berbuat sesuatu pada masa yang akan datang. Bisa jadi "Iyaa" maupun "Tidak"

5. “La haula wala quwwata illa billah”


Kalimat yang berisi penyerahan diri dalam segala urusan kepada Allah SWT. Bahkan manusia tidaklah bisa berbuat apa-apa dan tidak bisa menolak sesuatu yang sudah diatur oleh Allah SWT, juga tidak bisa memiliki sesuatu selain kehendak Allah SWT.

6. “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun” 


Kalimat “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun” ini sesungguhnya memiliki arti semua yang telah diciptakan oleh Allah SWT adalah milik Allah dan kepada-Nya

7. “Laa ilaa ha illa Allah Muhammadur Rasulullah”


Kalimmat “Laa ilaa ha illa Allah Muhammadur Rasulullah” memiliki makna menghindarkan manusia dari siksaan api neraka.

BACA JUGA Hanya 2 Tipe Manusia yang Benar-Benar Bisa Merasakan Bahagia

Selain kalimat -kalimat untuk menghapus dosa, ada beberapa wasiat dari Rasulullah yang perlu untuk diketahui oleh para umat Islam. Wasiat berikut adalah dari Rasulullah kepada Abu Dzar:

1. Memberikan sebagian rezeki yang kita dapat untuk orang di sekeliling kita (orang-orang yang tidak punya alias kaum miskin yang dekat dengan kita)
2. Melihat sekeliling kita bukan dari golongan bawah maupun atas kita
3. Menjaga silaturahmi dengan keluarga besar kita walau tempat tinggalya jauh dan dekat dari kita. Walau mereka tidak baik dengan kira
4. Memperbanyak kalimat "La haula walaa quwwata illa billah"
5. Untuk selalu menyatakan kebenaran walau memang pahit dan menyakitkan.
6. Tidak takut atas ejekan orang lain karena yang melakukan hal tersebut dalam dakwah kepada Allah SWT.
7. Tidak boleh meminta-mita kepada orang lain.

Kesimpulan :
Banyak umat Islam yang senantiasa mengucap kalimat tersebut dan ternyata kalimat tersebut bukanlah  hanya sekadar kalimat biasa, melainkan kalimat yang dapat menghapus dosa apabila kita menghafal dan mengucapnya sesuai dengan keadaan dan kondisi yang kita hadapi.
Top