7 Bisnis Mudah Bisa Dilakoni Ibu Rumah Tangga Yang Hasilnya Cukup Untuk Kebutuhan Keluarga

Komentar

Menjadi ibu rumah tangga memang hal yang sudah biasa, apalagi anda yang menyambinya dengan bekerja. Jaman sekaran banyak sekali ibu rumah tangga yang bekerja, tak perlu pergi keluar rumah dalam linkungan rumah pun ibu umah tangga juga bisa menghasilkan keuntungan. Apa saja pekerjaan yang bisa dilakoni ibu rumah tangga simak berikut ini.

BACA JUGA : Apakah Istri Wajib Bisa Masak, Kalau Menghidangkan Makanan Matang Kewajiban Suami?

1. Kerajinan Tangan

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan dalam membuat kerajinan tangan maka ini bisa dijadikan peluang bisnis dan menghasilkan uang. Bisnis kerajinan tangan ini sangat potensial, apalagi bila lokasi Anda berada di daerah wisata, di mana ada banyak turis lokal ataupun turis mancanegara yang selalu datang ke sana.

2.Usaha Kos-kosan

Kebutuhan akan tempat tinggal yang dekat dengan kampus ataupun kantor semakin meningkat, bisa menjadi peluang bisnis anda. Karena itu, bisnis kos-kosan dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan passive income.

3.Menjadi Penulis Artikel Blog/ Website

Nah, ide bisnis rumahan yang satu ini sangat cocok buat Anda yang punya minat dan kemampuan menulis artikel, baik itu artikel narasi, artikel tutorial, ataupun artikel informasi/ berita. Selain bisa menyalurkan hobi menulis Anda, profesi penulis artikel blog/ website juga menawarkan penghasilan yang lumayan menjanjikan.

4.Bisnis Makanan/ Camilan

Kita semua pasti setuju bahwa bisnis makanan adalah salah satu jenis bisnis yang tidak akan pernah mati. Makanan adalah kebutuhan pokok manusia dan akan selalu dicari, itulah sebabnya kenapa para pengusaha makanan tidak pernah kehilangan market. Namun, walaupun bisnis makanan selalu dicari, tentunya bisnis ini juga perlu dikemas dan dipromosikan dengan cara yang unik dan menarik. Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam memasak, maka peluang usaha makanan bisa menjadi pilihan yang baik. Makanan yang dimaksud di sini bisa berupa makanan utama (nasi, lauk, sayur) ataupun makanan camilan, tergantung potensi bisnis makanan yang ada di sekitar Anda.

5.Guru Les

Selain untuk kepentingan mendidik anak, latar belakang pendidikan yang kamu dapat bisa digunakan juga sebagai alat mencari uang loh. Enaknya lagi, kamu bisa juga melakukannya bahkan dari rumah. Salah satu jenis pekerjaan yang layak kamu coba adalah dengan membuka jasa les privat sesuai dengan kemampuanmu. Dengan memberi les kepada anak orang lain, kamu tidak hanya bisa mendapat uang tapi juga pahala karena memberi ilmu. Bagi kamu yang lulusan Sastra, kenapa tidak memberikan les sesuai dengan kemampuan berbahasa yang kamu punya? Yang lulusan kluster sains (Fisika, Matematika, dan Kimia) juga dapat memanfaatkan ilmunya untuk mengajari orang lain. Sementara itu, kamu yang punya latar-belakang pendidikan Ekonomi atau Akuntansi bisa buka les Akuntansi yang saat ini banyak dicari. Pada intinya apapun ilmu yang kamu punya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan mencari uang.

6.Buka Salon

Kalau kamu perhatikan saat ini ada banyak loh perempuan yang mempelajari tata rias secara profesional untuk menjadi seorang make-up artist. Hal ini disebabkan bahwa keahlian mempercantik diri semakin dibutuhkan. Kalau ternyata kamu sudah bisa jangan ragu untuk ‘menjajakan’ kemampuanmu ini untuk menghasilkan uang. Tanpa perlu terikat dengan jam kantor, kamu tetap bisa mendapat uang. Meskipun tidak pernah menjalani pendidikan formal mengenai seni memoles diri, jika memang hasilmu bagus orang juga akan tertarik untuk menggunakan jasamu. Kamu bisa memanfaatkan keberadaan media sosial untuk memperkenalkan hasil karyamu. Selain itu kamu juga bisa membuat video tutorial dandan agar orang semakin percaya bahwa kamu memang benar-benar punya kemampuan soal berdandan.

7.Bisnis Online Shop

Menjual barang di media online seperti Instagram, Twitter, atau Facebook kini sudah semakin marak dilakukan. Barangnya pun bisa macam-macam mulai dari makanan sampai alat kecantikan. Asal kamu tetap konsistensi maka kesuksesan sebagai pedagang online bukanlah hal muluk yang tak pantas diimpikan. Bagi yang belum punya besar jadilah lebih terdahulu reseller barang orang. Dengan menjadi pedagang online kamu tetap bisa mendapat uang sambil mengurus keluarga. Pekerjaan ini pun sifatnya sangat fleksibel selama kamu punya akses internet. Dengan bermodalkan smartphone dan laptop yang kamu punya, bisa dimanfaatkan untuk kepentingan menghasilkan uang.

BACA JUGA : Orang Tua Harus Tahu, Hal Ini Mampu Menghindarkan Bayi dari Zina Seumur Hidup!

Manfaatkan lah peluang yang bisa kamu ambil sebagai ibu rumah tangga, bisnis diatas juga bisa kamu sambi dengan kewajibamu sebagai ibu rumah tangga bukan. Dengan begitu kamu juga bisa membantu suami mu menutupi kebutuhan rumah tangga. Sekian artikel ini terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

Top