25 Hal Sepele Yang Bisa Bikin Orang Di Sekitarmu Terkesan Kepadamu

Komentar

Jujur, pernah nggak kamu punya keinginan untuk membuat orang lain terkesan sama kamu? Setiap orang butuh untuk diakui dan dihargai, jadi wajar aja sebenarnya untuk merasakan keinginan mengesankan orang lain. Dan kamu nggak perlu berusaha jadi sempurna. Banyak hal-hal kecil yang sebenarnya bisa membuat orang lain terkesan sama kamu. Percaya Nggak?

1. Memakai Baju yang Pantas



Penampilan memang tak jadi yang paling utama, tapi pasti jadi yang pertama dilihat. Orang lain bisa menilai kamu cukup dari baju, sepatu, atau model rambutmu yang kamu kenakan. Kadang, mereka tidak perlu lagi mendengar kamu bicara untuk menentukan kamu orang yang seperti apa.

Baju yang rapi disetrika, rambut yang tersisir, dan badan yang bebas dari keringat berlebihan sudah cukup membuat orang lain terkesan. Jadi, usahakan buat bangun pagi setiap hari. Siapkan dirimu dengan penampilan terbaik buat jika kamu bertemu dengan siapapun.

2. Tepat Waktu 



Menunggu itu bisa jadi hal yang paling menyebalkan. Ketika kamu punya janji, jangan biarkan orang lain menunggumu. Ketika kamu terlambat, maka orang lain akan menunggumu sambil memberikan penilaian negatif tentang kepribadianmu.

3. Tidak Ingkar Janji



Janjimu mungkin bisa membuat seseorang merasa senang. Tapi, janji yang nggak ditepati cuma bikin kecewa, sedih, bahkan marah. Jangan berjanji kalau kamu merasa nggak bisa menepatinya. Kalau udah berjanji, lakukan yang terbaik buat menepati janjimu itu sendiri.

4. Menghormati Orang Lain



Apakah orang yang lebih tua, teman sebaya, atau pembantu di rumahmu, semua wajib dihormati. Bahkan, sekalipun itu musuh atau orang yang beda pendapat denganmu.

5. Jadi Pribadi Yang Aktif



Aktif terlibat dalam berbagai organisasi itu bagus buat kepribadianmu.

6. Tidak Malas Bilang ‘Tolong’ Dan ‘Terima Kasih’



Yang ini emang sepele banget, tapi banyak orang sering lupa, bahkan mungkin malas, mengucapkan kedua kata sakti ini. Mengucapkan ‘terima kasih’ berarti kamu menghargai kebaikan orang lain, sedangkan kata ‘tolong’ berarti kamu bisa bersikap rendah hati. Ini yang membuat orang lain lebih tulus dan senang bantuin kamu.

7. Senyum



Tersenyum berarti bersyukur atas kesempatan merasakan yang namanya hidup. Bisa juga berarti bahwa kamu menghargai orang-orang di sekitarmu.

8. Letakkan Ponselmu



Please, jangan sibuk sama benda mati, guys! Kamu harusnya lebih peduli sama orang-orang di sekitarmu. Kalau emang nggak ada telepon atau SMS yang penting, timeline Twitter atau Facebook nggak kudu dibuka setiap saat ‘kan?

9. Setia



Ketika yang lain sibuk selingkuh atau nikah lalu cerai, berusahalah buat setia sama pasanganmu. Bersama-sama berjuang buat menjaga hubungan tetap langgeng itu penting.

BACA JUGA Bahagia Itu Cuma Satu, Jangan Biarkan Hatimu Lelah Karena Mereka!

10. Quality Time Sama Orang Tuamu



Sesibuk apapun kamu, luangkan waktu buat ketemu orang tuamu. Makan bersama, nonton TV, atau ngobrol santai itu untuk menjaga agar hubungan anak dan orang tua tetap harmonis.

11. Tidak Bau Badan Atau Bau Mulut



Ini paling Penting! Apa sih susahnya gosok gigi, pakai deodoran dan minyak wangi? Jangan bikin orang jadi il-feel sama kamu ya…

12. Bicara Dengan Jelas, Lakukan Kontak Mata




Ketika ngobrol sama orang kamu harus fokus. Tunjukan kalau kamu emang peduli dan tertarik buat ngobrol. Kontak mata itu juga bisa berarti kamu menghargai lawan bicaramu.

Ingat: kontak mata itu nggak sama dengan melotot. Pandanglah seseorang penuh hormat, bukan dengan niat seolah-olah kamu ingin menelanjangi orang itu.

13. Makan Permen Karet



Kalau hobimu mengunyah permen karet, perhatikan tempat dan situasinya. Mengunyah permen karet pas hang out sama teman atau keluarga boleh-boleh aja. Tapi, jangan sekali-kali mengunyah permen karet di sekolah atau tempat kerjamu. Dan yang lebih penting lagi, jangan menempelkan bekas permen karet itu di bawah kursi atau meja-mu.

14. Jadi Orang Yang Humoris



Selain tambah pahala, bersikap humoris bisa membuat orang lain nyaman bergaul sama kamu. Yang penting, candaan kamu harus pintar dan nggak menyakiti siapapun.

15. Jabat Tangan Atau Pelukan



Ketemu calon bos atau kenalan? Tawarkan buat menjabat tangan mereka. Kalau ketemu teman, sahabat, atau keluarga? Langsung peluk aja! Ekspresi fisik semacam ini bisa menunjukan kalau kamu hormat, peduli, atau bahkan merasa sayang.

16. Jujur Pada Diri Sendiri



Jangan menyerah, berjuanglah buat meraih impianmu selama ini.

17. Menjadi Pendengar yang Baik



Jangan menanggapi atau memotong pembicaraan orang lain. Semua orang harus belajar menjadi pendengar yang baik. Bukan untuk menyela pembicaraan

18. Berbuat Baik



Lakukan hal-hal baik dan bermanfaat buat orang lain. Kamu bisa mulai dari membantu ibumu memasak, menengok tetanggamu yang lagi sakit, atau menghibur temanmu yang lagi sedih. Kebaikan-kebaikan kecil itu juga bisa membuat hidupmu lebih bahagia.

19. Memuji Orang Lain Dengan Tulus



Ketika temanmu mendapat nilai bagus waktu ujian, jangan ragu untuk memberinya pujian. Karena kamu tidak perlu merasa sedih atau bahkan iri. Ikutlah berbahagia untuk hal-hal baik yang terjadi di sekitarmu.

20. Tidak Pelit Ilmu



Ketika kamu punya ilmu dan pengetahuan yang luas, berbagilah dengan orang-orang disekitarmu. Ajarkan kalau kamu emang punya kemampuan yang bisa bermanfaat buat banyak orang. Jangan pelit ilmu. Karena ilmu untuk dibagi-bagi

BACA JUGA Tips Menjaga Hubungan Agar Tetap Harmonis

21. Berfikir Positif




Mungkin tidak mudah untuk tetap berpikir positif dalam menghadapi masa sulit. Tapi, percayalah bahwa pikiran positif adalah jalan keluar untuk setiap masalah dan kesulitan.

22. Ringan Tangan




Jangan ragu untuk membantu orang lain ketika kamu emang merasa mampu. Jangan mikir untung ruginya. Dengan ikhlas tanpa ada imbalan sedikitpun

23. Rumah Bersih



Kamu tidak pernah tau siapa yang tiba-tiba datang ke rumahmu. Jadi, pastikan rumahmu selalu bersih. Orang akan menilai kepribadianmu dari seberapa bersih dan rapi tempat yang kamu tinggali. Dan seberapa terampil kamu untuk merubah design rumah.

24. Peduli Sama Orang lain



Jangan menutup diri. Berusahalah buat peduli sama apa yang terjadi di sekitarmu. Jangan menjadi individualis karena kita ini makhluk sosial.

25. Berani Mengakui Kesalahan



Jangan jadi pengecut. Kalau kamu melakukan kesalahan, bersikaplah ksatria dengan mengakuinya. Lalu, berusahalah buat memperbaiki kesalahanmu itu. Dengan pemikaranmu sendiri tanpa campur tangan orang lain.
Top