Ya Allah, Aku Lelah, Pensiunkan Saja Diriku Menjadi Seorang Ibu

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Apr 2017
Ya Allah, Aku Lelah, Pensiunkan Saja Diriku Menjadi Seorang Ibu

Apa yang salah dari seorang wanita? Menjadi seorang wanita yang dicintai dan mampu menjadi primadona bagi setiap lelaki. Ah, sungguh sangat membahagiakan sekali jika mampu dicintai seperti itu. Menjadi seorang wanita juga mampu menjadikan seseorang yang awalnya keras dan ingin menang sendiri, lama kelamaan akan menyerah dan mengisi hatinya dengan berbagai pengorbanan.

Itulah bagaimana hebatnya seorang istri yang menjadikan seorang lelaki berubah menjadi lembut dan penuh akan tanggung jawab kepada buah hatinya. Sebuah hal hebat yang tak akan mampu dilakukan oleh orang lain, dimana menjadi istri sekaligus ibu adalah ibadah yang luar biasa.

Ulasan terkait : Saat Aku Melangkahi Kakak dalam Menikah, Bagaimana Agamaku Memandangnya?

Akan tetapi di lain sisi, masih banyak wanita yang merasa jikalau hidupnya habis dengan mengurusi rumah tangga, sehingga ada kalanya pada waktu tertentu, seseorang tersebut merasakan lelah hati dan juga jasmani. Mungkin begitu pula dirimu wahai wanita yang sesekali merasa kalau dirimu telah berusaha sekuat tenaga sampai dimana batasmu kini telah datang.

Bayiku sakit, tiap malam aku begadang, suamiku asyik ngorok, huh aku cape sendiri, sebel,” ujarnya.

Anakku gak nurut banget, apa-apa ngelawan, aku cape ngomong ke dia,” tukas yang lainnya.

Ah, aku lelah, anakku gak bisa diem, rumah berantakan terus, kerjaan rumah gak beres-beres, suami gak ngerti-ngerti, minta dilayani itu ini, pokoknya aku lelah,” seru seorang ibu.

Hmm, ‘Aku lelah jadi ibu’. Kalimat yang tak seharusnya dipikirkan, dituliskan maupun dikatakan. Mengapa? Karena jadi seorang ibu adalah pilihan. Sebelum menikah harusnya sudah siap dengan segala resiko jadi istri juga jadi ibu.

Jadi ibu itu ya repot. Harus repot. Anak masih bayi, repot. Tumbuh besar juga repot. Kecuali punya ilmu jadi ibu, semua kerepotan itu bisa diatasi dan dinikmati.

Jika seorang ibu bekerja, bicara aku lelah, dia bisa minta resign ke bosnya. Jika seorang ibu bicara lelah jadi ibu, artinya dia berdo’a, “Ya Allah pensiunkan saja hamba jadi ibu.” Minta pensiun jadi ibu, kalau malaikat maut menjemput ibu atau menjemput anak.

Ya Allah, Aku Lelah, Pensiunkan Saja Diriku Menjadi Seorang Ibu

Ulasan terkait : Karena Perjalanan Nabi Saat Melihat Neraka, Bagaimana Mungkin Kita Masih Berleha-leha?

Setiap pekerjaan pasti melelahkan. Jadi ibu adalah pekerjaan yang teramat mulia. Sehingga Surga ada di telapak kaki ibu. Jejak ibu begitu bermakna untuk hidup anaknya sehingga diberikan surga jaminannya. Jika ibu lelah, apalagi menyerah, apa yang terjadi dengan jejak yang akan ibu tinggalkan pada bayinya atau anak-anaknya. Ibu yang heboh dengan lelahnya, artinya belum selesai dengan dirinya.

Ibu yang belum selesai dengan dirinya sendiri, akan berat menyelesaikan tugas melakukan pendampingan bermutu pada buah hati. Jika terasa lelah, bicara dengan suami, selesaikan masalah dengan bicara, temukan solusi segera. Anak-anak butuh ibunya.

Jika lelah, segera bangkit berwudlu dan shalatlah. Jika lelah, bersabarlah. Ibu adalah karier tertinggi yang sudah kita pilih. Jalani penuh kesabaran, tawakal kepada Allah. Ibu, jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu. Bangkit, berpikir positif, tersenyumlah, lelah ini akan berbuah manis dikemudian hari, jika kita lalui dengan ilmu dan senang hati.
SHARE ARTIKEL