Wanita Ini Terkena "Kista" yang Membuat Perutnya Bak Mengandung 10 Bayi, Mengharukan

Komentar

Seorang wanita 24 tahun asal Mexico, sedang diet namun gak tau kenapa perutnya terus membesar. Ternyata terdapat cyst (kista)  di dalam perutnya dan sudah bertumbuh 11 bulan di dalam perutnya. Pertumbuhan tersebut yang setara dengan berat 10 bayi baru lahir.

Dokter tidak ada pilihan lain kecuali melakukan operasi, untuk mengeluarkan kista tersebut, dengan berat kista 32 kg telah menyebabkan dia kesulitan berjalan, bernapas dan makan akibat dari kompresi terhadap organnya.

Dr. Erik Hanson Viana, telah melakukan operasi dan kista tersebut berhasil dikeluarkan dalam perut wanita itu, Merupakan kista terbesar di dunia.

Dr.Hanson  mengatakan, “Ini merupakan kista terbesar yang saya pernah saya bedah, ia sangat besar sehingga membutuhkan ruang sebesar 95% di dalam perutnya.”

“Ini merupakan sesuatu yang jarang terjadi untuk membedah cyst sebesar begini, dengan diameter setengah meter dengan ketebalan adalahnya 157 sentimeter.”

Dalam semua penelitian yang dilakukan, ini adalah kista ovarium terbesar yang dikeluarkan dari seluruhnya, tanpa istirahat atau mengeluarkan isinya.

Terbesar di dalam sejarah pada tahun 1902 memiliki berat 145kg dan ia membutuhkan beberapa hari untuk mengeluarkan isinya, saya tidak dapat membayangkan kista yang begitu besar.
Berat badan wanita itu yang sedikit melebihi normal, maka ia mulai berdiet, ia juga mulai merasakan muka, tangan dan kakinya pun semakin mengecil tetapi perutnya semakin membesar

Pada saat pertama kali aku bertemu dengannya, ia cuma bisa jalan beberapa langkah saja, ia sudah merasa resah dan seakan-akan mengalami kesulitan untuk bernapas karena kista tersebut telah menghimpit paru-parunya.

“Kalau kita tidak melakukan operasi dan mengeluarkannya secara maksimal, takutnya akan mengalami infeksi di organ lain.”

6 bulan kemudian setelah operasinya bisa kita lihat perut wanita ini sudah menjadi rata kembali. Kini, rincian mengenai operasi tersebut diungkapkan wanita ini telah pulih dan kembali ke kehidupan aslinya.
Top