Ummi, Abi Minta Izin Untuk Nikah Lagi

Hidup berumah tangga tidak selamanya tertawa, kadang menangis, susah dan berbeda pendapat. Tapi itu semua haruslah dilewati bersama dan dicari jalan keluarnya.

Hanya ilustrasi

BACA JUGA: Meski Orang Tua Sudah Tiada, 7 Kewajiban Anak Ini Harus Terlaksana

Salah satu yang membuat seorang istri merasa seperti disambar petir, yakni ketika suami meminta untuk poligami. Bagamana bisa? Apakah istri durhaka? Kurang cantik? atau bosan? Mungkin percakapan yang diambil dari ruangmuslimah ini bisa membantu.

Suami : “Ummi, bolehkah abi nikah lagi..?”

Istri : “Kenapa bi..? Apa ummi udah ga menarik lagi buat abi..?”

Suami :  (Sambil cengengesan) “Bukan gitu ummi sayang… Justru karena abi sangat cinta sama ummi, makanya abi pengen nikah lagi. Lagian mi, nikah itu sunnah lho.”

Istri : “Iya abi, ummi tau kalau abi sayang Ummi. Dan ummi juga tau kalau ta’adud itu sunnah. Tapi bi, kenapa cuma ngikutin sunnah tentang ta’adud saja..? Sementara banyak sunnah yang lain yang belum abi kerjakan. Abi jarang bangun tahajjud padahal itu sunnah yang mu’aqadah. Abi selalu bangun subuh kesiangan padahal shalat subuh itu fardhu.

“Abi jarang silaturahmi, jangankan ke tetangga, ke rumah mertua aja ga pernah. Abi ga pernah nengokin orang sakit, padahal itu sunnah yang dianjurkan. Kenapa hanya sunnah ta’adud yang ingin abi lakukan, sementara banyak sunnah yang dianjurkan tapi abi tinggalkan..?”

Suami : [BENGONG]
Top