Uang Bisa Dicari, Cantikpun Mudah Untuk Diraih. Tapi Hati yang Tulus?

Memilih pasangan, apalagi pasangan hidup, haruslah ekstra hati-hati. Karena hal ini akan menentukan bagaimana nasib keluarga kita kelak. Namun sosok seperti apa yang harus dicari? Apakah kaya? Ataukah berparas sempurna?



BACA JUGA: GAK SOPAN! 'Cabe' Ini Dengan Sengaja Berpose Buka Baju di Masjid Agung Magetan

Memang itu semua hanya tampak dari luarnya saja, tapi bagaimana dengan keimanan dan ketulusan hatinya? Karena di jaman ini banyak sekali modus-modus yang dengan mudahnya menjerat para wanita. Sosok dengan hati yang tulus, susah untuk didapatkan! Dikutip dari humairoh.

1. Ingat, jangan tertipu dengan tampilan luarnya


Tetapi pilihlah ia melalui hatinya, sebab jika hanya memandang dari luarnya semata, bisa jadi kamu menyesal dikemudian hari, karena sudah terkecoh oleh modusnya, sebab hati yang tulus susah didapatkan.

2. Pilih akhlaknya dan perlikaunya, jangan 



Maka, pilihlah ia yang berakhlaq mulia, yang sikap dan perilakunya selalu terjaga dengan baik. Jangan memilihnya hanya karena ia tampan dan cantik semata, sebab yang menjadikan fisik bagus bagaikan aktor dan aktris terkenal tokonya sudah dimana-dimana, tetapi hati yang tulus hanya akan tercipta saat dia mampu menjaga sikap dan perilakunya dengan akhlaq mulia.

3. Pilihlah Ia Yang Selalu Menjaga Kehormatan Dirinya Dengan Bijaksana


Pilihlah ia seseorang yang selalu mampu menjaga kehormatan dirinya dengan bijaksana. Karena saat ia mampu berbijaksana pada diri dan kehormatannya, maka sudah tentu ia akan selalu terjaga dengan baik, dan ketika sudah bersamamu kelak maka kemungkinan besar ia akan mampu berbijaksana dalam menjagamu.

4. Pandai, berilmu dan selalu mengamalkan setiap ilmmunya. Insya Allah Cocok


Pilihlah ia seseorang yang selalu pandai berilmu dan selalu pandai menagamalkan ilmunya dengan baik dan bijaksana, melalui tingkah lakunya. Karena seseorang yang berilmu dan mampu mengamalkan ilmunya, maka sudah tentu saat ia bersanding denganmu ia akan selalu bertanggung jawab penuh atas apa-apa yang menjadi kewajibannya.

5. Selalu menjaga diri dari dosa dan godaan


Pilihlah ia seseorang yang selalu menjaga dirinya dengan keimanan dan ketaqwaannya pada Allah, karena saat ia mampu menjaga relasinya kepada Allah dengan rasa keimanan dan ketaqwaannya, maka ketika sudah benar-benar menjadi bagian hidupmu sudah tentu ia akan selalu memberinya cinta yang bersumber kepada Allah, sehingga berkasih sayangpun takkan pernah ia lupa ataupun jenuhkan.

6. Yang Tulus, no modus 


Dan pilihlah ia seseorang yang tulus hatinya, yang tak pernah modus hanya untuk mendapatkan perhatianmu, karena tak sedikit seseorang bermodus belaka dengan sok baik, sok manis, sok alim, dan sok bijaksana hanya untuk dilirik agar dirimu tertarik.

Ingat, yang benar-benar tulus itu tidak hanya bisa dilihat dari baiknya fisik semata, tetapi harus benar-benar ditela’ah melalui baiknya hati yang kita miliki.
Top