Setelah Cerai, Pria Kebelet Cepet Nikah, Sedang Wanita Malah Takut Memulai Pernikahan?


hipwee.com

Setelah melalui proses perceraian, tak sedikit orang yang takut atau khawatir menikah untuk kedua kalinya. Namun menurut penelitian, untuk urusan move on, pria ternyata bisa lebih cepat mengatasi kesedihannya, kemudian naik pelaminan lagi.

Penelitian yang melibatkan 2.000 orang dewasa itu dibuat dalam rangka peluncuran DVD film komedi romantis 'Crazy, Stupid, Love' di Inggris. Seperti dikutip dari Daily Mail melalui Detikcom, hasil survei menemukan, pria bercerai lebih cepat menikah lagi ketimbang mantan istrinya.

47% pria yang sudah melalui perceraian mengaku ingin menikah lagi. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari wanita. Hanya 20% wanita bercerai yang mengatakan mereka mau menikah untuk kedua kalinya.

Survei tersebut juga menemukan, pria bercerai lebih mau berkomitmen dalam menemukan pasangan baru. 42% pria bercerai yang mencari kekasih mengatakan mereka rela melakukan hal mengeluarkan uang lebih untuk membayar seorang ahli juru bicara. Mereka berharap si ahli bisa membantunya mempelajari teknik bicara saat kencan.

Dalam urusan berkencan, para pria bercerai pun tidak segan untuk mencarinya di situs-situs kencan. 31% duda mengaku sudah pernah mencoba berkencan di dunia maya setelah bercerai. Sementara wanitanya, hanya 19% saja yang melakoni hal tersebut. 1 dari 5 wanita bercerai juga mengaku tidak pernah tertarik mencari teman kencan di internet.

Baca Juga: Ciri-ciri Orang Punya Tuyul untuk Pesugihan, dan Agar Uang Tidak Dicuri Tuyul Begini Caranya

Mulai berkencan lagi pasca mengalami perceraian memang bukan suatu hal yang mudah untuk wanita. Namun bukan berarti Anda harus terpuruk dan tidak mencoba kembali hidup bahagia.

Jika Anda ternyata bercerai karena ada orang ketiga, Anda biasanya akan merasa sakit hati. Hati-hati, jangan sampai Anda terjebak pada jalinan cinta yang sebenarnya hanyalah pelampiasan dari kemarahan Anda pada mantan suami.

Saat Anda berusaha move on, berikanlah diri sendiri waktu untuk menyembuhkan hati yang sudah terlanjut luka. Jika Anda memiliki anak, Anda pun harus berusaha memaafkan mantan suami atas pengkhianatannya. Memang hal itu akan sangat berat, apalagi jika mantan suami mengajak orang ketiga itu masuk dalam hubungan Anda dan anak.
Top