Seperti Tak Terlihat, Ternyata Hal Ini yang Buat Jodoh Malas Mendekat!

Penulis Unknown | Ditayangkan 19 Apr 2017

Seperti Tak Terlihat, Ternyata Hal Ini yang Buat Jodoh Malas Mendekat!

Jika berbicara mengenai jodoh, maka yang ada ialah banyak orang menginginkan jodoh mereka sesuai dengan harapan dan tak ada yang salah denganhal tersebut. Akan tetapi kembali pada dirinya sendiri bahwa jodoh akan datang sesuai dengan apa yang dimiliki. Seperti pada firman Allah SWT,

Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Kemudian, masih banyak yang mengatakan cari jodoh itu susah. Benarkah? Namun ada juga yang mengatakan soal jodoh itu gampang sekali. Lalu, mana yang benar?

Artikel pilihan : Ya Allah, Aku Lelah, Pensiunkan Saja Diriku Menjadi Seorang Ibu

Memang, setelah rezeki dan kematian, jodoh merupakan sebuah rahasia tersendiri. Akan tetapi setelah doa dan upaya maksimal telah dilakukan untuk menjemput jodoh, namun ia tak kunjung mendekat. Bisa jadi hal-hal ini membuat si jodoh seolah-olah enggan mendekat. Berikut ini hal-hal yang bisa saja membuat jodoh malas mendekat, meskipun dia sudah ada di depan mata tapi kalau ada hal ini? Haduh bisa gawat pokoknya.

1. Takut menikah


Bagaimana akan mendapatkan jodoh dan menikah, jika yang ada dalam pikiran hanya soal ketakutan semata. Takut tak mampu menafkahi, takut tak bisa membina keluarga dengan harmonis, takut salah memilih pasangan hidup, dan takut-takut yang lainnya.

Dari kesalahan cara berpikir tersebut—takut akan sesuatu yang tak jelas—itu malah bisa mengakibatkan jodoh enggan mendekat dengan kita. Bukankah dalam pernikahan terdapat banyak hikmah, bukankah nikah itu sendiri merupakan sunah Rasulullah?

2. Terlalu mencari yang sempurna


Pilih-pilih, itu rahasia umum yang banyak beredar di masyarakat ketika seseorang kesulitan mendapatkan jodoh. Menilai diri terlalu tinggi, sehingga merasa orang lain tak pantas, bisa jadi faktor yang menyebabkan jodoh enggan merapat.

3 Kurang pergaulan


Punya teman cuman itu-itu saja, tak mengikuti suatu organisasi, komunitas, atau wadah tertentu yang bisa menjadi ajang untuk mengenal banyak orang. Wah, repot. Khususnya untuk wanita.

Punya wajah sangat cantik, prestasi bagus, itu masih oke. Tetapi kalau kurang menonjol dalam banyak hal, kita perlu ikhtiar dan tidak sekadar berpangku tangan. Dengan berorganisasi atau banyak interaksi dengan berbagai orang, kita bisa lebih mudah mendeteksi orang-orang yang kira-kira cocok untuk melengkapi diri kita.

4. Syarat orang tua


Tak sedikit kita menemukan mereka yang sudah serius melamar seseorang, namun akhirnya harus kandas gegara orang tua punya kriteria tersendiri. Harus pegawai anu lah, gaji seanu lah, punya rumah lah, punya itu lah, cakep lah, dan lah lah yang lainnya. Jadi sebenarnya yang mau nikah itu orang tuanya atau anaknya?

Seperti Tak Terlihat, Ternyata Hal Ini yang Buat Jodoh Malas Mendekat!

Artikel pilihan : Ketika Aku Sudah Putus Asa, Ternyata Penyakitnya Sembuh Hanya dengan Sedekah!

5. Qonaah


Syukur dan ridha dengan apa yang ada, bisa menjadi jalan menuju jodoh yang lebih dekat. Mereka yang memiliki sifat ini, insya Allah akan lebih mudah dalam mencari jodohnya ketimbang yang tidak qonaah dan banyak tuntutan.

Itulah beberapa hal yang mungkin bisa membuat jodoh lari-lari tak tentu arah, dimana seharusnya ia datang karena seseorang telah mempersiapkan sebuah jaring yang indah guna menangkapnya. Jelasnya adalah, perbaiki diri dan hati, serta teruslah bersabar. Karena jodoh yang terbaik pasti akan datang di waktu yang tepat.
SHARE ARTIKEL