Semakin Tinggi Ilmu Seorang Wanita, Semakin Sederhana Pula Penampilannya

Sebuah penelitian membuktikan jika semakin cerdas seorang ibu, maka persentase kecerdasaan anaknya akan semakin tinggi. Oleh karena itu, sangat penting kan menjadi seorang ibu yang cerdas?



MUSLIM WAJIB BACA: Betapa Tidak Pantasnya Wanita yang Pamer Auratnya, Sementara Surga Berada di Kakinya

Selain pendidikan yang tinggi, kecerdasan seorang wanita ternyata cara berpakaiannya pun juga sangat berpengaruh. Semakin tinggi ilmunya, pasti penampilannya akan semakin sederhana. Maka koreksilah dirimu, apakah sudah bisa dibilang orang yang berilmu?

Mereka yang berilmu, pasti tahu benar bagaimana cara menghemat, bagaimana cara berpenampilan yang syar’I dan bagaimana cara menjaga nama baik keluarga dari perilakunya. Mereka yang melihatmu dengan penampilan yang tidak sepantasnya, pasti akan timbul perbuatan tidak baik bahkan fitnah.

Mereka yang berilmy bisa menyelaraskan bagaimana berpakaian yanglayak dengan ilmu yang mereka dapatkan.  Karena seberkelas apapun dirimu dengan ilmu yang kamu miliki, jika kamu tidak bisa menyederhanakan penampilanmu dengan baik, maka kamu tak ubahnya dengan wanita yang tak berimu, sebab wanita berilmu yang sebenarnya tahu batas-batas berpenampilan yang wajar menurut islam.

Bukan harganya, tapi bagaimana pakian itu mampu menutupi aurat-auratnya. Namun bukan juga dilihat dari seberapa lebar hijab yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia dalam berhijab. Karena takkan sempurna hijab seorang wanita, jika tidak bisa membenahi hatinya untuk siapa ia berhijab dan karena apa ia harus berhijab.



Dan sebagai wanita yang berilmu tentu kamu harus tahu akan hal itu, agar berhijabmu tidak hanya sekedar berhijab, tetapi bisa menjadikanmu lebih baik dan lebih sempurna dalam menghamba.

Bukan juga seberapa banyak hiasan yang kamu pakai. Seberapa tebal riasan pada tubuhmu. Karena seberkelas apapun penampilanmu tidak akan menjadikanmu lebih baik, jika dirimu tak mampu bijaksana dalam bersikap dan berperilaku dengan ilmu yang kamu miliki.

Merekalah wanita yang bisa menyederhanakan kecantikannya dengan terus bersifat malu, sehingga iapun terjaga dari fitnah sebab ilmu yang selalu menajdi pengendali hatinya untuk terus menyembunyikan wajahnya dari mata laki-laki yang bukan muhrim.
Top