Selain Kamar Mandi adalah Tempat Nyaman Iblis, Ini Alasan Kesehatan Tak Boleh Berlama-Lama Disana


spacehistories.com

Dalam sebuah hadist, Rasulullah bercerita bahwa Iblis meminta tempat tinggal kepada Allah seperti halnya Allah memberikan tempat tinggal kepada anak adam untuk berada di bumi.

"Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal..!!" Kata Iblis... Allah berfirman,,"Tempat tinggalmu adalah kamar mandi atau tandas"(HR. Bukhari)

Dari situlah kemudian Iblis pun menggoda setiap orang yang memasuki rumahnya yaitu kamar mandi.

Dari segi agama kita tak boleh berlama-lama di kamar mandi, pun untuk kesehatan juga tak baik. Dirangkum wajibbaca.com dari berbagai sumber, berikut bahaya berlama-lama di kamar mandi.

Menyebabkan Bakteri Masuk ke Tubuh
Di dalam kamar mandi banyak bakteri berbahaya, karena kamar mandi merupakan tempat pembuangan kotoran, otomatis kuman dan bakteri disana banyak dan cepat berkembang. Bagi yang suka mandi sambil menyanyi, Bakteri akan masuk ke manusia melalui mulut. Jika berbicara banyak saja kita tidak dianjurkan apalagi menyanyi, iya kan? Berikut daftar bakteri berbahaya tersebut.

Virus Gastrointestinal yang dapat menyebabkan sakit perut pada manusia. Virus ini juga termasuk ke dalam Norovirus yang menyebabkan gejala flu perut.

Staphylococcus aurea merupakan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit kulit dan pernafasan. Staphylococcus aureus yaitu sejenis bakteri yang menyebabkan infeksi dan kebal terhadap semua antibiotik.

Pathogen enteric dapat menyebar dengan cara mengontaminasi makanan yang bisa jadi dibawa melalui feses.

Bakteri ini meliputi E.Coli, salmonella, higella, dan campylobacter. Bakteri E.Coli sendiri dapat menyebabkan penyakit diare dengan darah pada feses manusia dan jamur Dermatophitic yang biasanya sering menghinggap pada kaki.

WC yang Mewah Sekalipun Lebih Jelek Dari Pasar Becek

asiahotelscheap.com

Begitu hinanya WC (Water Closet), untuk memasukinya pun kita menggunakan kaki kiri, bahkan masuk WC diawali doa berlindung dari setan laki dan perempuan, karena WC sebagai sarangnya setan, lalu Cebokpun juga dengan tangan kiri.

Bahkan orang yang akan masuk pasar, tidak dianjurkan masuk dengan kaki kiri, yang berarti WC atau toilet itu lebih parah daripada masuk pasar, padahal pasar juga tempat kesukaan setan yg suka menggoda manusia agar curang dalam jual beli.

Coba kamu lihat tempat-tempat lain yang suci, orang masuk dengan kaki kanan tidak seperti masuk WC yang dianjurkan dengan kaki kiri.

Baca Juga: 4 Manfaat Kesehatan, Mengapa Rasulullah Tidak Menganjurkan Kencing Sambil Berdiri

Penyebab Wasir
Ada orang yang memiliki kebiasaan membaca di WC Sebagai pengisi waktu saat BAB? Padahal orang cukup kurang lebih 1-3 menit BAB langsung plong, kecuali orang yg bermasalah dalam kesehatan pencernaannya.

Sebenarnya berlama-lama nongkrong di WC adalah kebiasaan yang tidak baik. Para ahli menunjukkan bahwa kebiasaan membaca di WC itu menimbulkan masalah kebersihan dan dapat memicu masalah kesehatan seperti Wasir karena Nongkrong atau duduk terlalu lama di toilet memberikan tekanan pada vena di sekitar anus dan rektum, menyebabkan atau memperparah wasir.

Gangguan Usus
Duduk akan membuat waktu BAB lebih lama dan dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan usus (Divertikular). Divertikular adalah hernia usus atau “tonjolan/ keluarnya kantung," dari kolon (usus besar) yang terjadi pada area-area lemah di dalam dinding usus besar.
Top