Pasanagan Hidup Kamu Belum Dewasa Itu Bisa Dilihat Dari Hal Hal Berikut Ini

Komentar


Sahabat, info ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk diri kita sendiri dan juga pasangan hidup, bahwa beberapa kebiasaan berikut ternyata dapat memperlihatkan kepribadian yang belum dewasa dan tentu saja perlu diperbaiki.

1.Tidak melakukan kewajiban 

Suami yang ogah memberikan nafkah pada istri menandakan pribadi yang tidak dewasa, ia merasa rugi memberikan uang bulanan untuk istri terlebih jika istri sudah punya penghasilan sendiri. Tentu saja ini hal yang konyol dan yang bersangkutan perlu ditatar ulang pengetahuan tentang hak dan kewajiban sebagai suami.

2.Senantiasa mengungkit kesalahan masa lalu

Mengungkit-ungkit kesalahan yang sudah-sudah menandakan pasangan sulit move on dan masih belum dewasa. Hentikan perbuatan suka mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu seperti ini jika ingin rumah tangga terjauh dari keretakan.

3.Selalu mengecek ponsel pasangan, tidak membiarkan pasangan memiliki privasi

Jika mengecek ponsel sesekali masih okelah, tapi kalau setiap pagi dan malam selalu memeriksa isi ponsel pasangan, bukankah agak sedikit keterlaluan? Selain memperlihatkan ketidakpercayaan terhadap pasangan, juga menunjukkan sikap kurang dewasa. Walau sudah menikah, pasangan tetap berhak memiliki privasinya sendiri.

BACA JUGA : Langkah Sederhana Yang Dapat Dilakukan Istri Agar Suami Tak Selingkuh

4.Menghitung-hitung apa yang sudah diberikan dan dilakukannya untuk pasangan, dan menuntut pasangan untuk memberikan yang sepadan

"Sejak nikah, saya sudah membelikanmu sepatu, jaket, topi, dan kacamata hitam seharga jutaan Rupiah, tapi apa yang sudah kamu belikan buat aku? Tidak ada yang istimewa!"

Tentu saja perbuatan ini sangat tidak dewasa dan perlu dihilangkan, hentikan kebiasaan suka menghitung-hitung dan membandingkan antara apa yang diberi untuk pasangan dan yang diterima dari pasangan!

Demikianlah, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan keluarga kita terhindar dari sikap tidak dewasa yang memungkinkan keretakan dalam bahtera rumah tangga di kemudian hari.
Top