Pahamilah Dari Sikapnya, inilah 10 Hal yang Benar-benar Dibutuhkan Istrimu



Banyak pendapat dari para suami yang mengatakan bahwa istri mereka susah dimengerti, perasaan mereka sulit ditebak, dan bila sudah marah atau tersinggung lebih susah lagi untuk disembuhkan. Akan tetapi, sebelum Anda menilai negatif istri Anda terlalu jauh ada baiknya Anda melakukan introspeksi dulu. Perlu pula dipahami oleh setiap suami bahwa wanita telah diciptakan oleh Tuhan dengan segala kelemahan serta kelebihannya, sehingga pendapat-pendapat tersebut tidak selalu mewakili kenyataan yang sebenarnya.

Sama seperti setiap orang ingin diperlakukan secara baik oleh orang lain, begitu juga dengan istri Anda yang notabene adalah rekan serta pendamping hidup Anda. Setiap wanita umumnya tidak mengharapkan apa-apa dari suaminya, hanya:

1. Perlakukan kami dengan hormat

Sebagai rekan Anda kami sangat berharap bisa diperlakukan dengan hormat sama seperti Anda menghormati ibu Anda. Jangan rundung atau sia-siakan kami dengan alasan apapun, supaya hati kami tidak tersakiti dan bisa mencintai Anda secara tulus.

2. Pahamilah maksud kami

Terkadang memang wanita tidak bisa menyatakan secara langsung keinginan hatinya, dengan berbekal tanda-tanda khusus yang kami tunjukan, kami sesungguhnya sangat berharap suami-suami kami bisa memahami apa yang kami inginkan. Kami sangat berharap suami-suami kami bisa melatih kepekaan mereka dan bukan malah sikap egois mereka yang lebih ditonjolkan.


3. Dahulukan kepentingan keluarga di atas kepentingan pribadi


Ketika sudah berumah tangga kami sangat berharap Anda bisa bersikap lebih dewasa daripada ketika masih berpacaran dulu, Anda tidak bisa lagi bebas menuruti keinginan hati Anda karena Anda telah menjadi seorang suami dan memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan keluarga.


4. Berikan kami kebebasan

Kami sangat tidak berharap bisa hidup di sebuah sangkar emas tapi hati kami terpenjara. Berikanlah kami kebebasan untuk melakukan aktivitas, berekspresi, berkreasi, bekerja dan hal-hal lainnya, agar supaya kami dapat mengisi hari-hari kami dengan hal-hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.

BACA JUGA: Cukup 3 Hal Ini yang Disembunyikan Dari Pasangan Dengan Cepat Hubungan Akan Segera Berakhir

5. Janganlah jadikan kami hanya sebagai pemuas nafsu

Beri kami hak untuk menyampaikan pendapat dan bukan hanya diberi tanggung jawab mengurus di belakang rumah.

6. Sekali-kali ikutilah kegiatan kami dan berkenalan dengan teman-teman kami

Hal ini akan sangat membahagiakan kami. Tetapi bila Anda tidak berminat kami sangat paham dan tidak akan memaksa Anda, yang terpenting Anda tetap mencintai kami dengan tulus itu sudah lebih dari cukup.


7. Bantulah kami mengurusi pekerjaan di rumah

Kami sangat berharap Anda tidak membiarkan kami mengurus sendiri semua pekerjaan di rumah. Secapek apapun bantulah kami merapihkan rumah, memandikan anak, memasak makanan, mencuci piring, mencuci pakaian, mengantar anak ke sekolah dan sebagainya.


8. Bersikaplah selalu romantis

Sebagai wanita kami sangat senang bila diperlakukan dengan romantis apalagi oleh suami kami. Kami tidak mengharapkan banyak, tetapi bila Anda bisa mengucapkan kalimat "Aku cinta kamu" dengan tulus itu sudah lebih dari cukup.

9. Bersikaplah selalu jujur

Sebagai wanita perasaan kami akan sangat hancur bila mengetahui suami yang sangat kami cintai dan banggakan ternyata kedapatan berlaku tidak jujur. Mohon janganlah selingkuh dan jujurlah dengan masalah keuangan, bahaslah setiap masalah secara terus terang bersama kami, dan kami pasti akan berupaya dengan sekuat tenaga untuk membantu Anda.

10. Bicaralah dengan lembut

Meskipun mungkin tanpa kami sadari kami telah membuat Anda emosi dan ingin marah, tetapi kami mohon berusahalah untuk berbicara secara lembut kepada kami. Janganlah mencaci-maki karena itu sangat menyakitkan bagi kami dikutip dari keluarga.com.
Top