Mudahnya Menjadi Istri yang Senantiasa Menarik bagi Suami

Komentar


Sahabat, wanita shalihah adalah harta paling berharga karena merupakan perhiasan terbaik di dunia ini. Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, artinya: ”Dunia seluruhnya adalah perhiasan. Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang sholihah.” Alangkah indahnya jika setiap muslimah menjadi wanita yang shalihah yang terjaga fisik dan ruhnya dari hal-hal yang tidak baik, karena tentu  hal tersebut akan menjadi idaman setiap suami.

Perjalanan setelah pernikahan yang dijalani oleh pasangan suami dan istri memang tidaklah singkat. Berbagai permasalahan pasti akan muncul di tengah jalan, dari masalah sepele hingga masalah yang sangat serius. Dari masalah penampilan sampai masalah karakter. Untuk Mempertahankan bahtera rumah tangga agar senantiasa harmonis memang memerlukan pengorbanan dan ilmu.

Berikut ini beberapa cara agar wanita dapat menjadi istri yang senantiasa menarik bagi suami:

1.Menyambut kedatangan suami dengan senyum

Sambutlah kedatangan suami dengan wajah yang ramah dan berseri. Betapa cantiknya wajah yang tersenyum tulus, dan sebaliknya betapa buruknya wajah yang sarat dengan ekspresi marah atau cemberut. Senyum istri saat menyambut kedatangan suami dapat mengobati kepenatan.

BACA JUGA : Hindari..!!! Inilah Efek Buruk Pertengkaran Pasutri Bagi Tumbuh Kembang Buah Hati

Sebaiknya istri mengatur waktu dengan sebaik-baiknya hingga saat suami pulang tidak tengah tenggelam dalam kesibukan rumah tangga sehingga sambutan atas kedatangan suami terabaikan.

2.Perhatikan kebersihan dan keindahan tubuh

Tentu kita ingin selalu melihat suami kita bersih dan rapi. Demikian juga sang suami, tentu dia sangat menginginkan istrinya senantiasa tampil menarik dan enak dipandang di hadapannya.  Sekalipun sibuk dengan pekerjaan rumah dan sudah melahirkan beberapa anak, sebaiknya istri berusaha tetap menjaga penampilannya di depan suami dengan berolahraga dan perawatan. Perawatan tidak perlu mahal, misalnya: dengan bahan di dalam kulkas juga dapat dibuat bermacam masker alami untuk menjaga kesehatan kulit.

3.Merendahkan suara di hadapan suami

Allah memerintahkan para istri untuk merendahkan suara di depan suami. Sekalipun dalam kondisi marah, istri harus bisa sehalus mungkin mengungkapkan agar suami tidak terpancing emosinya. Senantiasa bertutur kata lembut mencermikan rasa hormat istri terhadap suami.

4.Buktikan terampil mengurus rumah

Rumah yang bersih dan rapi memiliki daya tarik yang akan membuat suami betah di rumah. Demikian juga dalam urusan dapur, cobalah sebaik mungkin untuk menghidangkan masakan yang sehat dan lezat, yang tentu sangat didambakan oleh suami.

5.Terampil dalam mengelola keuangan keluarga

Sudah pasti suami akan sangat senang memiliki istri yang cermat dalam mengelola keuangan rumah tangga, sehingga hasil keringat suami menjadi berkah.

Demikian beberapa cara agar menjadi istri yang senantiasa menarik bagi suami. Seyogyanya setiap wanita bersegera untuk memperbaiki diri dan akhlak nya agar menjadi wanita yang shalihah, terjaga fisiknya dan terampil dalam mengurus rumah tangga.
Top