Mendapat Gangguan Jin Atau Binatang Berbisa?? Baca Kalimat Ajaran Rosululloh Berikut Ini



Sahabat,  tahukah bahwa ada satu kalimat yang diajarkan Rasulullah untuk kita amalkan setiap pagi, petang, dan tiap mengunjungi suatu tempat? Kalimat ini bisa menjadi tameng dari gangguan jin dan binatang berbisa.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata: Seseorang mendatangi Rasulullah dan berkata, “Wahai Rasulullah, tadi malam aku disengat kalajengking.”

Rasulullah bersabda: “Jika di sore hari engkau mengucapkan A’UDZU BI KALIMATILLAHITTAMMATI MIN SYARRI MAA KHALAQ niscaya tidak akan membahayakanmu.” (HR. Muslim)

Hadits tersebut jelas menunjukkan pada kita bahwa kalimat ini perlu diamalkan setiap pagi dan petang sebagai tameng yang dapat melindungi diri dari gangguan binatang berbisa, juga gangguan jin/ syetan.

Suhail (perawi hadits ini) berkata: “Keluarga kami selalu mengajarkan bacaan tersebut, mereka membaca setiap malam. Suatu hari seorang budak tidak membacanya hingga ia tidak punya tameng dari sengatan kalajengking.”

BACA JUGA : Padahal Sangat Penting, Tapi Inilah Tujuan Pernikahan yang Banyak Dilupakan Pasutri

Sahabat, yang belum menghafalnya, perlu untuk mengingat bacaan ini:

أَعُوذُبِكَلِمَاتِاللَّهِالتَّامَّاتِمِنْشَرِّمَاخَلَقَ  

Artinya:

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakanNya.”

Al-Qurthubi radhiyallahu 'anhu berkata: “Hadits di atas adalah shahih dan benar, kami mengetahui kebenarannya baik secara dalil maupun kenyataan.”

Hadits lainnya dari Imam Muslim, bahwasanya Rasulullah Shalallaahu 'alaihi wassalam bersabda:

“Barang siapa masuk rumah dengan membaca A’UDZU BI KALIMATILLAHITTAMMATI MIN SYARRI MA KHALAQ tidak akan ada sesuatu pun yang membahayakannya hingga ia keluar dari rumah tersebut.”

Semoga kita selalu ingat untuk membacanya di setiap pagi, petang, dan tiap mendatangi suatu tempat yang baru/asing.
Top